Pemerintah Kota Surakarta
Gibran Walikota Surakarta, Tinjau Program Vaksinasi Halodoc. Target Sasaran 10.000 Selama 10 Hari
  July 5, 2021 11:10

Surakarta-Walikota Surakarta Gibran Rakabuming didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta Siti Wahyuningsih, Co-Founder dan CEO Halodoc Jonathan Sudharta, serta CEO Konimex Group Rachmadi Joesoef melakukan kunjungan di hari pertama pelayanan vaksinasi COVID-19 yang digagas Pemerintah Kota Surakarta dengan Halodoc dan Gojek di Pendhapi Gede Sala, Senin (5/7). 

Program vaksinasi dari Halodoc ditargetkan menyasar 10.000 masyarakat kota Solo di berbagai wilayah. Dimulai pada Senin (5/7) kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis satu akan dilakukan selama 10 hari ke depan hingga 15 Juli 2021. Sementara itu, dosis kedua akan dilakukan pada 2-12 Agustus 2021 di lokasi yang sama. Target peserta adalah lansia (minimal 60 tahun), pra-lansia (minimal 50 tahun), dan masyarakat umum (minimal 18 tahun).

Walikota Surakarta memberikan apresiasi atas partisipasi Halodoc dan Gojek dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kota Solo. Ia pun mengajak masyarakat untuk mau menerima vaksinasi sehingga dapat melindungi sesama ditengah pandemi.

“Apresiasi kepada Halodoc dan Gojek yang berpartisipasi dalam percepatan vaksinasi melalui kegiatan pada hari ini. Partisipasi masyarakat juga cukup baik untuk mengikuti vaksinasi. Kepada teman-teman yang belum vaksin silahkan diajak karna syaratnya sangat mudah. Dengan kapasitas harian mencapai 1.000 vaksinasi sehari dan menyasar sedikitnya 10.000 masyarakat tervaksinasi, Pemerintah Kota Surakarta berupaya untuk terus kebut vaksinasi COVID-19 bahkan di tengah berlakunya PPKM Darurat di Kota Surakarta,” ujar Gibran.  

Sementara itu, Co-Founder dan CEO Halodoc Jonathan Sudharta yang turut hadir dalam kunjungan di hari pertama kegiatan vaksinasi ini mengatakan, “Merupakan sebuah kehormatan bagi Halodoc dapat dipercaya oleh Pemerintah Kota Surakarta dalam membantu percepatan cakupan vaksinasi di Kota Solo. Sejak awal pandemi merebak hingga penerapan PPKM Darurat di Tanah Air, kami senantiasa berada di garda depan dalam percepatan mitigasi penanganan COVID-19 dengan edukasi informasi kesehatan yang valid, telemedisin, pengantaran obat dari apotek terpercaya, penyelenggaraan Tes COVID-19 drive thru, dan yang terbaru turut membantu vaksinasi. Dengan kondisi prihatin saat ini, kami bersyukur bahwa kemampuan slot manajemen dari Halodoc dapat menjadi salah satu solusi pengurai keramaian untuk tetap mendukung implementasi PPKM Darurat tanpa memperlambat laju vaksinasi massal. Saat ini, teknologi kami telah diadopsi oleh lebih dari 50 fasilitas kesehatan maupun penyelenggara sentra vaksinasi lainnya.” 

Pelaksanaan vaksinasi di Balai Kota Surakarta ini dapat dilaksanakan dengan lancar berkat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Konimex, Danone Indonesia, L’Oreal, dan Allianz.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

17

Visitors today

13

Visits total

425,218

Visitors total

330,601

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta