Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Surakarta Paparkan Inovasi SAPU KUWAT SILA KIA Dihadapan Penelis
  July 6, 2021 10:29

Surakarta-Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka pagi (Selasa, 6/7) memaparkan keunggulan Inovasi SAPU KUWAT SILA KIA dihadapan panelis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021 secara daring (zoom Metting) di ruang rapat Walikota. 

Ikut mendampingi paparan kompetisi inovasi adalah Sekretaris Daerah Ir. Ahyani, MA, Kepala BNI 46 Cabang Surakarta, Husni Imawan Junaidi, Kepala Disdukcapil, Y. Pramono, SH. M.Si dan Kabag Organisasi Setda Kota Surakarta, Mila Yuniarti, ST. MM. 

Dihadapan panelis Walikota Surakarta mengatakan bahwa Inovasi SAPU KUWAT SILA KIA diluncurkan untuk meningkatkan cakupan akta kelahiran dan kemudahan dalam layanan. Oleh karenanya inovasi ini berjalan karena adanya kerja sama dengan 19 Rumah Sakit / Klinik dan 54 Kelurahan dan di dukung oleh BNI 46 dan 74 Mitra Bisnis, OJK dan BPJS Kesehatan. Inovasi ini adalah pengembangan  Sistem Pencatatan Kelahiran Kartu Identitas Anak yang sudah berjalan sejak 2014. 

Pada sesi tanya jawab, para panelis menanyakan beberapa hal terkait keunggulan dan pengembangan inovasi, dampak dan keberlanjutan inovasi dan keunggulan tabungan Simpanan Pelajar Kartu Identitas Anak (SILA KIA). 

Atas pertanyaan dari panelis diberikan jawaban oleh Sekda Kota Surakarta, Kepala BNI 46 Surakarta dan Kadisdukcapil secara bergantian. 

“Mohon doanya smoga inovasi SAPU KUWAT SILA KIA bisa lolos 5 besar nasional, dari Solo untuk Indonesia”  kata Y. Pramono.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

7

Visitors today

4

Visits total

425,141

Visitors total

330,549

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta