Pemerintah Kota Surakarta
Panglima TNI, Kapolri dan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Tinjau Titik Penyekatan di Simpang Faroka
  July 9, 2021 11:10

Solo – Walikota Surakarta Gibran Rakabuming dampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Tinjau Penyekatan di Simpang Faroka Solo, Jumat (9/7). Pada kesempatan ini, Kapolri, Panglima dan Walikota Surakarta mendapatkan penjelasan secara langsung prosedur penyekatan dari Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak,. 

Jenderal Listyo Sigit menyampaikan kunjungannya kali ini untuk mengecek secara langsung penyekatan warga yang melintas masuk ke Kota Solo. Saat ini, pemerintah telah mengeluarkan aturan bahwa pekerja yang boleh masuk, hanya pekerja sektor kritikal dan esensial dengan batasan. “Di Jawa Tengah, saya dan Panglima TNI melakukan pengecekan langsung dalam rangka PPKM Darurat untuk melihat titik penyekatan. Dimana titik ini akan melakukan pemeriksaan terhdap pengendara yang melintas masuk ke kota Solo,” papar Kapolri.

Kapolri juga meminta kepada Kapolres dan Dandim untuk  melakukan pengecekan  bahwa yang melintas ke wilayah Solo dan masuk kerja adalah mereka yang benar-benar masuk dalam kelompok kritikal dan essential

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengajak kepada rekan-rekan media agar terus menyampaikan kepada masyarakat untuk memahami PPKM Darurat. Hal ini bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat. Sehingga kontak erat bisa ditekan dan meniadakan penularan transmisi lokal maupun antar daerah.

Marsekal Hadi Tjahjanto menambahkan bahwa pelaksanaan PKKM Darurat ini adalah untuk menjaga mobilitas masyarakat. “Kita ingin mobilitas tidak banyak dan bisa kita tekan sampe 50 persen atau 30 persen. Kita berharap jika ini tercapai maka kontak erat bisa berkurang, dan bisa mengurang angka kasus,” ujarnya.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

424,962

Visitors total

330,423

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta