Dukung Target Herd Immunity Bagi Warganya, Vaksinasi Covid-19 di Bus Keliling Naik 150 Sasaran Perhari
June 23, 2021 10:09

Panglima TNI, Kapolri dan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Tinjau Titik Penyekatan di Simpang Faroka

Solo – Walikota Surakarta Gibran Rakabuming dampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Tinjau Penyekatan di Simpang Faroka Solo, Jumat (9/7). Pada kesempatan ini, Kapolri, Panglima dan Walikota Surakarta mendapatkan penjelasan secara langsung prosedur penyekatan dari Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak,. 

Jenderal Listyo Sigit menyampaikan kunjungannya kali ini untuk mengecek secara langsung penyekatan warga yang melintas masuk ke Kota Solo. Saat ini, pemerintah telah mengeluarkan aturan bahwa pekerja yang boleh masuk, hanya pekerja sektor kritikal dan esensial dengan batasan. “Di Jawa Tengah, saya dan Panglima TNI melakukan pengecekan langsung dalam rangka PPKM Darurat untuk melihat titik penyekatan. Dimana titik ini akan melakukan pemeriksaan terhdap pengendara yang melintas masuk ke kota Solo,” papar Kapolri.

Kapolri juga meminta kepada Kapolres dan Dandim untuk  melakukan pengecekan  bahwa yang melintas ke wilayah Solo dan masuk kerja adalah mereka yang benar-benar masuk dalam kelompok kritikal dan essential

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengajak kepada rekan-rekan media agar terus menyampaikan kepada masyarakat untuk memahami PPKM Darurat. Hal ini bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat. Sehingga kontak erat bisa ditekan dan meniadakan penularan transmisi lokal maupun antar daerah.

Marsekal Hadi Tjahjanto menambahkan bahwa pelaksanaan PKKM Darurat ini adalah untuk menjaga mobilitas masyarakat. “Kita ingin mobilitas tidak banyak dan bisa kita tekan sampe 50 persen atau 30 persen. Kita berharap jika ini tercapai maka kontak erat bisa berkurang, dan bisa mengurang angka kasus,” ujarnya.

Comments are closed.