Sinergi Penanganan Covid-19 Wakil Walikota, Gubernur, Panglima TNI, Kapolri dan Menteri Kesehatan Tinjau Vaksinasi, Ketersediaan Obat dan Isolasi Terpusat
July 17, 2021 09:15
Penyerahan Hewan Kurban Masjid Baitul Hikmah Balaikota, Masjid Agung, dan Masjid Al Wustho
July 21, 2021 09:16

Pemerintah Kota Surakarta Memperoleh Bantuan 200 Tabung Oksigen dari PT Shopee Indonesia

SURAKARTA – Ditengah melonjaknya masyarakat yang terpapar Covid-19, berbanding lurus dengan peningkatan kebutuhan oksigen. Sore ini Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan tabung oksigen dengan total 200 tabung dari PT. Shopee.

Bantuan tabung oksigen diterima langsung oleh Teguh Prakosa yang mewakili Walikota Surakarta, Gubran Rakabuming, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih di halaman gedung Dinas Kesehatan, Senin (19/7). Tabung oksigen yang datang langsung didistribusikan pada hari yang sama keseluruh rumah sakit yang ada di Surakarta untuk mengamankan kebutuhan oksigen.

Teguh menjelaskan bahwa pendistribusian bantuan tabung oksigen ini akan disebar ke 16 rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di Kota Solo. Pendistribusian tabung oksigen, tidak disamaratakan pembagiannya, namun dibagi berdasarkan skala kebutuhan masing-masing rumah sakit.

“Secara garis besar kita akan distribusikan sesuai prioritas kebutuhan. Di RSUD Ngipang dan Bung Karno, masing-masing diberi 40, kemudian 20 tabung akan diberikan kepada Rumah Sakit Moewardi. Nanti sisanya dibagikan rata ke 13 rumah sakit lainnya” ungkapnya.

Selain itu, Teguh menambahkan bahwa seluruh rumah sakit di Kota Solo sudah sepakat untuk saling membantu manakala terdapat rumah sakit yang kekurangan stok oksigen.

“Karena 16 rumah sakit ini sudah kompak, setiap hari sudah berjalan, saling mengisi yang kosong, saling memberi yang membutuhkan, maka tidak ada problem dalam masalah pembagian ini,” pangkasnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan, Siti menyampaikan sangat terbantu dengan bantuan 200 tabung oksigen yang diterima. Bantuan ini diharapkan mampu memenuhi lonjakan kebutuhan oksigen di Kota Surakarta.

“Kita di Solo kan RS-nya rujukan Covid-19. Jadi cukup terbantu dengan bantuan ini. Kemarin kan tabungnya kurang, sekarang sudah terisi lagi. Ini nanti langsung didistribusikan ke RS agar langsung bisa dimanfaatkan,” jelasnya.

Comments are closed.