Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Gibran Rakabuming,KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa Pantau RS dan Tempat Isolasi Terpusat di Surakarta
  July 27, 2021 13:10

Surakarta- Selasa (27/7), Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa mengunjungi tiga lokasi penanganan covid-19 di Kota Solo. Ketiga lokasi yang dikunjungi antara lain Rumah Sakit Slamet Riyadi, Pusat Isolasi di SD 6 Panularan, dan Rumah Sakit Lapangan Benteng Vastenburg. Kasad Andika Perkasa menyatakan bahwa kunjungannya di Solo untuk melihat langsung apa yang dilakukan oleh Walikota Gibran Rakabuming dan jajaran Pemkot Surakarta dalam rangka penanganan Covid-19. 

“Beliau, sekuat tenaga membantu mereka yang positif Covid-19 untuk bisa sembuh tanpa menulari tetangga sebelah rumahnya,” ucap Andika. 

Kasad Andika Perkasa menjelaskan bahwa TNI AD sudah berkoordinasi dengan Pemkot Surakarta dalam penanganan pasien covid, yang ditangani RS Angkatan Darat.

“Kita kerjakan bersama-sama untuk menangani ini sehingga lebih cepat tertangani. Yang penting kita sudah sepakat saling sinergi,” jelasnya.

Saat berkunjung ke lokasi isolasi terpusat di SD 6 Panularan Kasad didampingi Walikota Gibran, menyempatkan diri berbincang dengan warga yang manjalani isolasi. Ia memberikan semangat agar tidak sedih saat menjalani masa karantina.

“Makannya enak to? Semoga cepat sembuh bapak dan ibuk,” ucap Andika kepada warga yang menjalani isolasi.

Kunjungan terakhir di Rumah Sakit Lapangan Benteng Vastenburg, Kasad Andika didampingi Walikota juga berbincang dengan pasien yang menjalani perawatan dengan gejala sedang. 

Rumkitlap Benteng Vastenburg sendiri merupakan rumah sakit darurat  untuk menampung pasien Covid-19 bergejala sedang hingga berat dan dikelola langsung oleh TNI AD.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,221

Visitors total

330,603

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta