Pemerintah Kota Surakarta
Berpakaian Jawa, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka Pimpin Upacara HUT RI Ke-76
  August 17, 2021 09:10

SURAKARTA – Pemerintah Kota Surakarta, Selasa (17/8/2021) menggelar Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 76 di Lapangan Balai Kota Surakarta. Bertindak selaku inspektur upacara Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan mengenakan Pakaian  Beskap Biru dipadu dengan blangkon.

Upacara HUT RI dengan peserta yang dibatasi karena masih masa Pandemi Covid 19, dimulai tepat pukul 8 pagi yang diikuti perwakilan ASN Pemkot Surakarta dan unsur TNI dihadiri segenap anggota Forkopimda dan perwakilan instansi dan para pimpinan TNI dan Polri. 

Walikota Surakarta meyakini HUT RI Ke 76 ini merupakan momentum yang tepat untuk kebangkitan Kota Surakarta yang terdampak Pandemi Covid 19. “Vaksinasi kita kejar terus demi kebangkitan ekonomi dan terciptanya herd immunity secara menyeluruh,” katanya.

Perang melawan pandemi Covid-19 disampaikan sebagai gambaran perjuangan pemerintah dalam menangani penyebaran virus corona yang telah dilakukan sejak setahun setengah ini. Peringatan HUT Kemerdekaan RI di masa pandemi ini Pemkot optimis bisa bangkit dari keterpurukan.

Dalam penyampaian sambutan pidato Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada upacara bendera, Gibran berharap warga Kota Surakarta cepat bangkit dari Pandemi Covid 19. “Yakin ekonomi cepat bangkit, saat ini pandemi sudah melandai dan kesehatan masyarakat semakin baik,” katanya.

Pandemi Covid 19 menimbulkan semangat untuk terus berjuang untuk  menurunkan kasus aktif dan angka kematian serta peningkatan perekonomian masyarakat menjadi hal yang wajib diutamakan.

“Semoga ke depan dengan mulai dibukanya sentra – sentra ekonomi seperti pasar non esensial untuk UMKM dan uji coba pembukaan kembali pusat perbelanjaan pada masa perpanjangan PPKM ini benar-benar membuahkan hasil, angka kesembuhan meningkat dan angka kematian menurun. Kita kejar terus untuk kebangkitan kesehatan dan kebangkitan ekonomi,” tandas Gibran. 

Wali Kota Surakarta meyakini peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 sebagai titik tolak untuk mempercepat pulihnya sektor ekonomi, kesehatan dan sosial masyarakat. 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

634

Visitors today

610

Visits total

460,134

Visitors total

361,000

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta