Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Gibran Ajak Masyarakat Hijaukan Kota Solo
  August 24, 2021 08:45

SURAKARTA – Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Selasa (24/8/2021) menanam tanaman hias pucuk merah didampingi para pengurus Rotary Club Solo di Tugu Jam Pasar Gede Surakarta yang merupakan kelanjutan penanaman tanaman penghijauan sepanjang Koridor Jendral Sudirman.

Mas Wali sapaan akrabnya pada kesempatan tersebut mengajak warga masyarakat Kota Surakarta untuk menghijaukan kembali Kota Surakarta. “Dari dulu Ruang Terbuka Hijau Kota Solo sangat kurang sekali. Kita kejar lagi biar Solo hijau lagi. KTP pohon, Hutan Dalam Kota dan konsep penghijauan Kota Solo ada semua di Bale Kambang,” ungkapnya.

Sementara, Rotary Solo yang diwakili District Governor Rotary District 3420 : Cindy Bachtiar mengungkapkan, masih dalam suasana perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke76, Rotary Solo Area bersama dengan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Solo kembali melanjutkan program “Hijau Soloku, Asri Kotaku” dengan memberikan dukungan penghijauan berupa pot dan tanaman di sepanjang Tugu Jam Pasar Gede sampai ujung Jembatan Pasar Gede sejumlah 40 buah pot. 

Penyerahan bantuan diserahkan oleh Cindy Bachtiar Dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Surakarta, Nugroho Joko P kepada Pemerintah Kota Surakarta yang diterima langsung oleh Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Prosesi penyerahan pot beserta tanaman dilaksanakan secara langsung di Tugu Pasar Gede yang dihadiri langsung oleh Pihak Rotary Solo Area, Perwakilan Bank Indonesia Surakarta, dan Pemerintah Kota Surakarta. 

“Program kami merupakan lanjutan dari sebelumnya, Rotary Solo Area bersama dengan Bank Indonesia telah menghijaukan sepanjang jalan Jendral Sudirman (Bundaran Gladag hingga Tugu Pemandengan),” terang Cindy.

Penghijauan ini merupakan Program Sosial Bank Indonesia & bentuk kepedulian Rotary untuk membuat Kota Solo menjadi lebih asri & hijau sehingga impian “Hijau Soloku, Asri Kotaku” akan segera terwujud. 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,575

Visitors total

330,803

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta