Pemerintah Kota Surakarta
Grab Digandeng Pemkot Surakarta Tingkatkan Kemudahan layanan Publik
  August 24, 2021 15:22

SURAKARTA-Gibran Rakabuming menandatangani Adendum Kesepakatan antara PT. Grab Teknologi Indonesia dengan Pemerintah Kota Surakarta tentang Pemanfaatan Layanan Aplikasi Grab Mendukung Peningkatan Pelayanan Publik di Kota Surakarta. Bertempat di ruang rapat walikota, Selasa (24/8), penandatanganan dilakukan secara virtual, yang diikuti oleh Presiden Grab Indonesia, Ridzki Karmadibrata beserta jajaran. 

Kerjasama antara Pemkot dan Grab meliputi pengembangan UMKM, pariwisata, digitalisasi pasar tradisional, dan pengembangan transportasi. Penyediaan dan pengembangan di bidang kesehatan dan pendidikan serta perluasan PAD Kota Surakarta secara online. 

Usai penandatanganan, Walikota Surakarta secara virtual berdiskusi terkait Festival UMKM Kota Masa Depan, Kolaborasi antara Grab dan Emtek. Festival ini ditujukan untuk mendukung UMKM di Indonesia agar UMKM dapat berkembang dan berkontribusi dalam pemulihan perekonomian. 

Walikota Surakarta memberikan apresiasi atas rencana pelaksanaan Festival UMKM Kota Masa Depan yang melibatkan UMKM di Solo yang telah bergabung di ekosistem Grab. Ia berharap program ini dapat membuat UMKM survive di tengah pandemi. 

“Semoga programnya bisa long lasting, UMKM bisa sustain, bisa survive sendiri ketika programnya sudah berakhir. Yang penting bisa mengajak UMKM untuk bisa sukses juga” jelasnya.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

34

Visitors today

22

Visits total

425,296

Visitors total

330,646

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta