Pemerintah Kota Surakarta
Bantuan Oksigen Tahap Dua ,Bank Indonesia
  August 26, 2021 10:56

SURAKARTA – Bank Indonesia kembali berikan bantuan tabung oksigen kepada Pemerintah Kota Surakarta, Kamis (26/8).  Bantuan ini berupa 30 tabung oksigen ukuran 1m3 dan 20 tabung oksigen ukuran 2m3 diberikan bersama dengan regulator 50 buah, trolley 50 buah, masker dan selang 50 buah. 

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Nugroho Joko Prastowo selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo dan Gibran Rakabuming Raka selaku Walikota Surakarta di Balaikota Surakarta. Gibran. Bantuan oksigen oleh Bank Indonesia ini merupakan bantuan tahap kedua yang diterima oleh Pemerintah Kota Surakarta setelah bantuan yang pertama pada tanggal 2 Agustus 2021.

“Ini akan digunakan untuk membantu kebutuhan oksigen di isolasi terpusat sebanyak 8, yang kecil kan lebih mobile jadi bisa digunakan untuk kebutuhan di ambulance sementara yang besar akan digunakan untuk kebutuhan di rumah sakit atau puskesmas,” ujar Nugroho Joko Prastowo.

Gibran Rakabuming mengucapkan rasa terima kasihnya kepada  Bank Indonesia dan mengatakan bahwa bantuan tersebut akan segera didistribusikan ke Fasilitas Kesehatan dan Puskesmas-puskesmas di Surakarta.

“Terimakasih atas bantuan tabung oksigen dan regulator yang telah diberikan, bantuan ini akan segera saya distribusikan kepada faskes dan puskesmas,” tutup Gibran.

Nugroho berharap kepedulian Bank Indonesia dapat membantu kebutuhan oksigen di Surakarta sehingga kecukupan oksigen ini akan menjamin juga kesiapsiagaan Bank Indonesia dan Pemerintah Kota Surakarta dalam membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta