Pemerintah Kota Surakarta
Tinjau Vaksinasi Prolanis di Puskesmas Ngoresan, Gibran Berikan Semangat dan Pastikan Langsung Kondisi Warga Yang Menjalani Vaksin
  August 27, 2021 09:24

SURAKARTA-Walikota, Gibran Rakabuming didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih meninjau vaksinasi bagi Kelompok Rentan di Puskesmas Ngoresan, Jumat (27/8). Sasaran vaksinasi kali ini berjumlah 150 dosis, diikuti oleh masyarakat yang memiliki riwayat berbagai penyakit komorbid. 

Antusiasme pelaksanaan vaksinasi peserta Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) JKN-KIS sangat tinggi, para calon penerima vaksin mengantri dengan tertib untuk menerima vaksin.

Walikota mendampingi langsung beberapa warga yang mengikuti vaksinasi sambil memberikan semangat dan memastikan kondisi tubuh warga sehat saat divaksin dan tidak ada keluhan. 

“Divaksin Mbah, divaksin biar sehat nggih. Sampun sarapan Mbah? Hari ini sehat Mbah, sampun siap di vaksin nggih. Nanti setelah di vaksin bisa di tunggu dulu untuk observasi nggih” tuturnya. 

Pada kesempatan ini, Gibran juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut mengikuti vaksinasi. Selain itu Gibran menjelaskan vaksinasi sudah dapat diikuti oleh kelompok Rentan yang memiliki penyakit komorbid. 

“Jangan takut untuk mengikuti vaksinasi, aman semua kok tadi. Ada yang lansia, ada yang masih kontrol rutin, ada yang masih bawa insulin juga, pokoknya aman tadi” jelasnya.

Usai meninjau vaksinasi, Gibran melanjutkan peninjauan di pelayanan umum Puskesmas Ngoresan didampingi Siti Wahyuningsih.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,532

Visitors total

330,782

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta