Pemerintah Kota Surakarta
Sinergi untuk mengatasi Pandemi,Pemerintah Kota Surakarta Gotongroyong Layani Masyarakat
  September 7, 2021 13:19

Pandemi covid-19 yang melanda Indonesia membuat ekonomi masyarakat menjadi berkurang. Hal ini menjadi perhatian yang serius bagi Pemerintah Pusat maupun daerah. Adapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat diantaranya adalah bantuan tunai, sembako, perlengkapan medis, termasuk dengan Pemberian vaksin.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya di Kota Surakarta, Pemerintah Kota Surakarta telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Bantuan bukan hanya bersumber dari dana pemerintah, namun juga dari masyarakat maupun organisasi yang tergerak untuk membantu sesama sebagai sinergi dalam melayani masyarakat.

Pemerintah akan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat di tengah pandemic seperti ini. Bantuan Sosial berupa sembako dan juga Bantuan Langsung Tunai sudah disalurkan kepada masyarakat, Hal ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat.  

Bukan hanya batuan tunai, ataupun sembako, namun juga Vaksin gratis bagi masyarakat Kota Surakarta. Vaksin gratis yang diberikan melalui Bus vaksinasi keliling, Monik, puskesmas ataupun Rumah Sakit yang ada di Kota Surakarta. Vaksinasi untuk masyarakat berusia 60 Tahun Keatas, Pra-lansia,18+, dan juga untuk pelajar 12-17 Tahun. Jadwal pelaksanaan vaksinasi Keliling bisa masyarakat lihat di akun sosial media milik Dinas Kesehata Kota Surakarta maupun website Dinas Kesehatan Kota Surakarta.

Dalam rangka mempercepat kenaikan imun masyarakat, Pemerintah Kota Surakarta juga bekerja sama dengan pihak lain diantaranya Shopee,Halodoc,Gojek,Grab, dan instansi lainya seperti TNI POLRI. Ini dilakukan sebagai wujud  kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat. Sesuai dengan Gerakan” Kebut Vaksinasi, Kebut Pemulihan Ekonomi”.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

27

Visitors today

16

Visits total

425,530

Visitors total

330,780

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta