Pemerintah Kota Surakarta
Selvi Ananda Ketua TP-PKK Kota Surakarta Terima Tim Verifikasi Kelompok BKB Prov. Jateng
  September 28, 2021 10:39

SURAKARTA – Ketua TP-PKK Kota Surakarta, Selvi Ananda Gibran Rakabuming menerima kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Kelompok BKB yang bertempat di Pendapi Rumah Dinas Loji Gandrung, Selasa (28/9).

Pada kesempatan ini, Ketua TP-PKK menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Kota Solo, semoga dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan pembinaan kepada masyarakat.

“Terima kasih atas terpilihnya Kota Surakarta menjadi pengelola kelompok BKB Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2021. Dengan terpilihnya Kota Surakarta sebagai nominator menjadikan motivasi untuk kami melakukan Pembinaan ke Kelompok Pembinaan BKB Kota Surakarta,” jelasnya.

Selanjutnya, Selvi Ananda menyampaikan paparan pengelolaan dan inovasi BKB di Kota Surakarta. Pentingnya meningkatkan kelembagaan BKB sebagai ujung tombak dalam pencegahan stunting, memaksimalkan tumbuh kembang anak, dan pemenuhan gizi anak.

Selain itu dipaparkan pula peran TP-PKK dalam meningkatkan pengelolaan BKB yang dimulai dari pelatihan, monitoring hingga pencatatan dan pelaporan, hingga kunjungan ke rumah masyarakat. Meningkatkan implementasi visi dan misi kepada anak muda harus dilakukan upaya dalam membangun keluarga yang lebih baik.

Penampilan penyuluhan menggunakan media wayang kulit tentang pentingnya 1000 hari pertama kehidupan oleh BKB Menur XVIII Jebres yang dilanjutkan dengan tanya jawab dan penilaian oleh tim verifikasi lapangan kelompok BKB tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

24

Visitors today

18

Visits total

425,349

Visitors total

330,681

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta