Pemerintah Kota Surakarta
Dukung UMKM Naik Kelas, Pemkot Surakarta Lakukan Uji Coba Digitalisasi UMKM
  September 30, 2021 11:05

SURAKARTA – Walikota Surakarta, Gibran   Rakabuming Raka menghadiri acara Uji Coba Digitalisasi UMKM yang bertempat di Bank Mandiri jalan Slamet Riyadi, Kota Surakarta, Kamis (30/9).

Kepala Dinas Koperasi, Heri Purwoko S.H, M.M dalam laporannya menjelaskan bahwa acara launching dan uji coba digitalisasi merupakan sebuah pemanfaatan digital untuk memberdayakan UMKM dan meningkatkan perekonomian yang berkolaborasi dengan beberapa stakeholder.

“Digitalisasi Kolaborasi Usaha Mikro dan Menengah untuk Ekonomi dan Kemandirian adalah memanfaatkan media digital dengan kolaborasi beberapa stakeholder untuk memberdayakan UMKM sehingga mampu bertumbuh dan mampu untuk meningkatkan perekonomian kota surakarta,” jelas Heri Purwoko S.H, M.M.

Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi adanya kegiatan digitalisasi UMKM yang merupakan program terobosan Dinas Koperasi UMKM Kota Surakarta yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Surakarta.

“Saya kira ini momen yang sangat bagus, apalagi besok sudah mulai Solo Great Sale. Bagus sekali. Hari ini ada mandiri, habis ini saya ke Technopark ada acara itu juga bagus UMKM juga. Ini kita bener-bener fokus ke pertumbuhan ekonomi,” tutup Gibran. 

Agnia Primasasti
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

242

Visitors today

191

Visits total

380,838

Visitors total

298,060

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta