Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Gibran Rakabuming Mencanangkan Kampung KB Mojosekti
  October 1, 2021 11:10

Surakarta- Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, meresmikan Pencanangan Kampung KB Mojosekti Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Jumat (1/10). Pencanangan ini merupakan Kampung KB ke-18 di Kota Surakarta. Pencanangan diawali dengan pemotongan pita oleh Walikota Surakarta dilanjutkan penyerahan bibit tanaman kepada Ketua Pokja dan penyerahan buku Kampung KB Mojosekti dari Ketua Pokja kepada Walikota. Usai pencanangan Walikota menyempatkan diri meninjau pameran produk UPPKA dan jasa konsultasi KB bagi ibu dan balita sekaligus membagikan susu dan mainan kepada anak-anak yang berada di lokasi.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Solo, Purwanti, menjelaskan  melalui Kampung Kb diharapkan ada gotong royong royong dari masyarakat untuk mewujudkan keluarga sejahtera.

“Ini tidak hanya aspek fisik yang dibangun namun juga non fisik. Nah ini yang harus kita wujudkan di kampung KB kita bersama-sama bekerja sama. Kita gelorakan bersama-sama mewujudkan kesejahteraan keluarga,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa pencanangan ini menjadi momen untuk pembangunan ketahanan keluarga yang mengindikasikan kesinambungan program kampung KB.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,394

Visitors total

330,705

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta