Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Surakarta bersama Ketua DPR-RI Komisi VI Tinjau Vaksinasi di Keraton Mangkunegaran Surakarta
  October 4, 2021 11:30

SURAKARTA- Gibran Rakabuming Raka, Walikota Surakarta Tinjau proses vaksinasi bersama Ketua DPR-RI komisi VI, Aria Bima. bertempat di Keraton Mangkunegaran Surakarta. Senin (4/10).

Aria Bima memberikan apresiasi untuk pemerintah Kota Surakarta dan sekitarnya, karena berhasil mengadakan vaksinasi massal hingga  119% dan akan terus menambah jumlah total vaksinasi bulan ini hingga merata ke seluruh masyarakat Solo Raya.

“Karena total Vaksinasi sudah hampir 119% jadi itu yang kita apresiasi. Tidak hanya Solo, sekalian juga ke Sragen, Boyolali, Klaten, Sukoharjo. Bulan ini akan terus ditingkatkan untuk vaksinasi,” ucap Aria Bima

Gibran mengatakan perihal vaksinasi door to door kepada masyarakat Kota Surakarta, akan terus dilaksanakan bekerjasama dengan Babinsa. Pemerintah Kota Surakarta akan terus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi.

“Masih jalan pokoknya kita door to door menyisir dengan Babinsa bersama puskesmas setempat. Sudah, sudah mulai (dicicil vaksinasi). Yang tersisir berapakah ga gampang itu, sisanya tinggal dihitung. Banyak banyak (yang sudah vaksinasi per hari). Biasanya itu yang penyintas, yang dulu tidak sempat vaksin, kan banyak yang penyintas juga. orang orang yang malas antri. Nanti kita eduksikan, tidak kita paksa” 

Walikota Surakarta menyatakan vaksin door to door dilakukan secara sukarela dan tidak ada paksaan. Masyarakat akan didata lalu diberi pengertian dengan cara dirayu, setelah itu baru dilakukan penyuntikan vaksinasi.

“Lewat door to door, dirayu. Iya, iya ada, Kan ada daftar orang, ada kita ada datanya, ya ada dari Posyandu ada, dari Babinsa ada semua. Didata dulu, terus dirayu, terus disuntik,kita ga maksa. Tinggal dikit (jumlah yang belum vaksin) tapi harus, memang harus telaten,” tutup Gibran.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

21

Visitors today

16

Visits total

425,346

Visitors total

330,679

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta