Pemerintah Kota Surakarta
Majukan UMKM Dalam Platform Digital, Walikota Gibran Tandatangani MoU Dengan idEA
  October 12, 2021 10:50

Surakarta – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menghadiri acara penandatanganan PKS antara Toko Ladang, Blibli, Bhinneka dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Surakarta untuk memajukan UMKM khususnya Kota Surakarta ke dalam Marketplace yang bertempat di Paragon Hotel & Residences, Selasa (12/10).

Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Bima Laga mengharapkan kerjasama antara Pemerintah Kota Surakarta dan idEA dalam rangka bagian dari penggagas program Bangga Buatan Indonesia yang bertujuan untuk memajukan UMKM ke dalam platform digital khususnya bagi Kota Surakarta. 

“Terdapat 12 perusahaan yang memang sudah komit untuk melanjutkan PKS dengan Pemkot Surakarta, yang pertama adalah Jujualan.com, Anyconnect, WasKita, Jet.co.id, Traveloka, Toko Ladang yang juga akan menandatangani PKS hari ini, PT. Espay Pembayaran Lintas Usaha Sukses, Bhinneka yang juga akan menandatangani hari ini, dan Blibli.com yang juga akan mendatanganinya hari ini, Ninja Express, Aksel Indonesia dan Zenius Indonesia,” ungkap Bima.

Acara penandatanganan Mou yang pertama dilakukan oleh Walikota Surakarta dan Ketua Asosiasi e commerce Indonesia yang dilanjutkan dengan penandatanganan yang kedua oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Surakarta beserta 3 (tiga) e commerce yang akan on boarding UMKM ke marketplace seperti Toko Ladang, Blibli.com dan Bhinneka. 

Pemerintah Kota Surakarta menyambut baik atas kerjasama yang telah dilakukan antara idEA beserta 3 (tiga) e-commerce yang akan onboarding bersama UMKM di Kota Surakarta seperti Toko Ladang, Blibli.com dan Bhinneka yang akan berkomitmen untuk memajukan UMKM di Kota Surakarta. 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta