Sosialisasi Tim Pendamping Keluarga Surakarta Inisiasi Gerakan KB Bersama Stakeholder
October 12, 2021 09:29
Walikota Gibran Rakabuming Hadiri Peringatan Hari Museum Indonesia 2021
October 12, 2021 11:59

Majukan UMKM Dalam Platform Digital, Walikota Gibran Tandatangani MoU Dengan idEA

Surakarta – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menghadiri acara penandatanganan PKS antara Toko Ladang, Blibli, Bhinneka dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Surakarta untuk memajukan UMKM khususnya Kota Surakarta ke dalam Marketplace yang bertempat di Paragon Hotel & Residences, Selasa (12/10).

Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Bima Laga mengharapkan kerjasama antara Pemerintah Kota Surakarta dan idEA dalam rangka bagian dari penggagas program Bangga Buatan Indonesia yang bertujuan untuk memajukan UMKM ke dalam platform digital khususnya bagi Kota Surakarta. 

“Terdapat 12 perusahaan yang memang sudah komit untuk melanjutkan PKS dengan Pemkot Surakarta, yang pertama adalah Jujualan.com, Anyconnect, WasKita, Jet.co.id, Traveloka, Toko Ladang yang juga akan menandatangani PKS hari ini, PT. Espay Pembayaran Lintas Usaha Sukses, Bhinneka yang juga akan menandatangani hari ini, dan Blibli.com yang juga akan mendatanganinya hari ini, Ninja Express, Aksel Indonesia dan Zenius Indonesia,” ungkap Bima.

Acara penandatanganan Mou yang pertama dilakukan oleh Walikota Surakarta dan Ketua Asosiasi e commerce Indonesia yang dilanjutkan dengan penandatanganan yang kedua oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Surakarta beserta 3 (tiga) e commerce yang akan on boarding UMKM ke marketplace seperti Toko Ladang, Blibli.com dan Bhinneka. 

Pemerintah Kota Surakarta menyambut baik atas kerjasama yang telah dilakukan antara idEA beserta 3 (tiga) e-commerce yang akan onboarding bersama UMKM di Kota Surakarta seperti Toko Ladang, Blibli.com dan Bhinneka yang akan berkomitmen untuk memajukan UMKM di Kota Surakarta. 

Comments are closed.