Pemerintah Kota Surakarta
Percepat Pemulihan Ekonomi, Gibran Luncurkan Program Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW)
  October 12, 2021 12:56

SURAKARTA – Bertempat di Aula Dharmawangsa Kodim 0735/Surakarta, Walikota Gibran Rakabuming menghadiri Launching Bantuan Tunai  untuk pedagang kaki lima dan warung (PKLW) TNI di wilayah Kodim 0735/ Surakarta yang turut dihadiri oleh Forkopimda Kota Surakarta, Selasa (12/10).

Secara simbolis, Gibran menyerahkan bantuan kepada para pedagang kaki lima dan warung. Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 1.200.000,- untuk setiap pedagang. Bantuan akan diberikan secara bertahap dengan total penerima sebanyak 2.500 pedagang.

Pada kesempatan ini, Gibran mengapresiasi kontrobusi dari TNI dan berharap dapat bermanfaat bagi para penerima sehingga membawa dampak yang positif bagi pemulihan ekonomi.

“Ini luar biasa sekali bantuan dari TNI terutama yang menyasar ke PKL atau warung yang belum pernah menerima bantuan untuk percepatan pemulihan ekonomi di Kota Solo” ujarnya.

Selain itu, Gibran menambahkan semoga para penerima dapat memanfaat kan bantuan sebaik mungkin untuk mengembangkan usahanya.

“Saya mohon untuk para penerima ini dimanfaatkan baik baik bantuannya untuk modal kerja atau melakukan ekspansi agar usahanya dapat berkembang lagi karena nominalnya juga lumayan. Semoga bapak ibu yang menerima bantuan ini warungnya bisa rame lagi. Saya yakin bantuan ini akan sangat meringankan dan bermanfaat” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0735/Surakarta, Letkol Inf Devy Kristianto menyampaikan bantuan ini sebagai bagian dari program pemulihan nasional dan diharapkan dapat segera memulihkan kondisi perekonomian masyarakat

“Bantuan ini bertujuan untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 terutama para pelaku usaha kecil yang terpaksa. Ini bagian dari program pemulihan ekonomi nasional disamping program penanganan Covid. Kita harapkan kedepan kondisi ekonomi bisa membaik” ucapnya.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

424,962

Visitors total

330,423

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta