Pemerintah Kota Surakarta
Wakil Walikota Teguh Prakosa Hadiri Pembukaan Pasar Seni dan Budaya Balekambang 2021
  October 24, 2021 11:10

SURAKARTA- Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa membuka Pasar Seni dan Budaya 2021 di Taman Balekambang (24/10]. 

Kemeriahan “Pasar Seni dan Budaya Balekambang 2021” dalam rangka peringatan Ulang Tahun Taman Balekambang Solo ke-100 tahun akan berlangsung dari  tanggal 24-26 Oktober 2021. Acara dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan mulai dari talkshow, berbagai stand pameran seni dan budaya, workshop kerajinan, lomba mural, pameran tanaman hidroponik dan pameran bonsai. 

Pasar Seni dan Budaya Balekambang terbuka untuk umum dan semua umur. Acara berlangsung tetap dengan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat. Masyarakat yang ingin menyaksikan harus melakukan check in melalui aplikasi Peduli Lindungi ataupun menunjukkan sertifikat vaksin.

Pembatasan jumlah pengunjung di dalam Taman Balaikambang juga dibelakukan. Dalam satu hari terdapat beberapa sesi pertunjukan, dimana pada akhir sesi akan dilakukan sterilisasi area dan pergantian pengunjung.

Wakil Walikota menyampaikan gelaran Pasar Seni dan Budaya ini menjadi event yang ditunggu-tunggu oleh pelaku seni dan masyarakat.

“Ini momen yang ditunggu para pelaku seni budaya. Karena level sudah dua kita bisa menggelar acara, tapi sementara uji coba 3 hari” ujarnya.

Beliau menambahkan sejumlah even budaya mulai digelar lagi di kota Solo. Malam sebelumnya (23/10) digelar Pentas Seni Suran di Sentra IKM Semanggi Pasar Kliwon Solo.

“Sementara ini kegiatan masih dengan prokes dengan pembatasan 75 persen. Nanti melihat kondisi akhir tahun, semoga kita (kota Solo) bisa masuk level 1 dan semua kegiatan berjalan kembali dengan new normal,” tambahnya.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

34

Visitors today

22

Visits total

425,296

Visitors total

330,646

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta