Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Gelar “Ngobrol Santai” Bersama GM Hotel se-Solo Raya
  November 4, 2021 13:11

Surakarta-Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menggelar acara “Ngobrol Santai”bersama GM Hotel se-Solo Raya di Bale Tawangarum, balaikota, Kota Surakarta. Pada Kamis (04/11). Pada kegiatan Gathering tersebut, Gibran menyampaikan karena dampak pandemi Covid-19, okupansi hotel di Kota Solo sempat menurun. Namun, untuk tahun 2021 Kota Solo berada di Level 2, okupansi hotel di Solo Raya mulai meningkat dengan banyaknya event di Kota Solo

“okupansi hotel di Solo sedikit naik, insyaAllah setelah bulan november kita akan naik terus. Kita akan kejar banyak event di Kota Solo,” ucap Gibran

Gibran juga menyampaikan tentang beberapa objek wisata di Solo yang akan dibangun ulang dan diperbaharui untuk menarik wisatawan sekaligus meramaikan okupansi hotel Solo Raya. 

“Ini sudah mulai kita bangun ulang beberapa objek seperti Taman Balekambang, Solo Technopark, TSTJ, Islamic Center, yang jelas tujuannya menarik minat wisatawan dan investor di Kota Solo,”ucapnya.

Beberapa saran dari general manajer, salah satunya General Manager Alila Hotel, Teddy Wiryawan memberikan saran Kota Solo memiliki banyak daya tarik dan fasilitas serta destinasi yang memadai, namun kurangnya promosi membuat destinasi wisata tersebut tidak banyak diketahui oleh masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Walikota akan terus meningkatkan promosi Kota Solo dengan menarik event-event nasional yang bisa diselenggarakan di Kota Solo.

“Setiap hari saya rebutan dengan Walikota lain untuk menggelar event. Yang jelas jika bisa event-event akan digelar di Solo yang pada akhirnya bisa mendorong hotel-hotel meningkat okupansinya,” jelasnya.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

19

Visitors today

10

Visits total

425,851

Visitors total

330,975

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta