Pemerintah Kota Surakarta
Hadiri Silahturahmi Dengan Mahasiswa Dari Papua, Pemkot Surakarta Komitmen Jadikan Kota Solo Tempat Melanjutkan Pendidikan
  November 29, 2021 10:45

Surakarta-Wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming menghadiri acara silahturahmi Wali kota Surakarta dengan pemuda Papua di Bale Tawangarum, Senin(29/11). Acara dihadiri oleh mahasiswa Universitas di Solo yang berasal dari Papua. Acara diawali dengan Tarian Kreasi Papua yang ditampilkan oleh 4 orang lalu di lanjutkan dengan Tarian Yosim Pancar yang merupakan ritual pemberian mahkota kepada Wali kota Surakarta Gibran Rakabuming, dan dilanjutkan acara ramah tamah.

Dalam acara ramah tamah diiringi dengan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Pemuda Papua. Acara diakhiri dengan pemberian cendera mata oleh Gibran Rakabuming kepada Pemuda Papua.

Gibran mengungkapkan komitmen pemerintah Solo terhadap Pemuda Papua bahwa Kota Solo dapat menjadi kota rujukan untuk temen-temen Papua untuk melanjutkan pendidikannya.

“Biar mereka inilah merasa dirumah di Solo dan tadi sudah saya jelaskan ke temen temen semua yang jelas di Solo ini banyak sekali nanti biar disampaikan juga kepada saudara-saudara di Papua, di Solo ini banyak Universitas yang sudah top semua biaya hidup sehari-hari juga murah jadi ini saya rasa Solo ini bisa menjadi salah satu tempat rujukan untuk temen-temen dari Papua untuk melanjutkan pendidikannya di Kota Solo paling lengkap dan biaya hidupnya murah dan sekali lagi aman nyaman dan ya ramah, kita ingin semua temen-temen yang ada di sini merasa seperti dirumahlah.” Jelasnya.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,223

Visitors total

330,605

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta