Pemerintah Kota Surakarta
Peluncura Kalender Event Jogja 2022
  December 11, 2021 12:36

Surakarta-Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menghadiri Launcing Calender of Event (CoE) Jogja 2022, bertempat di Grand Inna Malioboro, Sabtu (11/12).  Turut dihadiri oleh Ketua DPRD dan Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kota Yogyakarta serta Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kota Surakarta.

CoE Jogja 2022 ini dapat memberikan informasi awal terkait penyelenggaraan berbagai event atau kegiatan selama tahun 2022 di Kota Yogyakarta. Peluncuran kalender wisata ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk datang ke Yogyakarta.

Pemerintah Kota Yogyakarta juga menjalin kerja sama promosi wisata dengan Pemerintah Kota Surakarta dalam bentuk video promosi pariwisata bersama antara dua kota yang menampilkan potensi wisata seperti atraksi, kuliner, destinasi wisata, dan industri kreatif.

Pada kesempatan ini, Gibran Rakabuming menyampaikan optimisme dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersinergi melakukan aksi nyata memulihkan pariwisata dan perekonomian.

“Kita perlu mempercepat pemulihan ekonomi di sektor pariwisata. Saya mengajak semua paguyuban, organisasi, komunitas, mungkin dari ASITHA, PHRI, HIPMI, Kadin untuk segera berkoordinasi juga. Ini Momen yang Sangat Penting Sekali. Saya optimis Pariwisata di Kota Solo dan Jogja bisa segera Pulih dan pada akhirnya dapat memulihkan ekonomi”

Terdapat rencana kolaborasi event sebagai tindak lanjut dari penandatanganan kerjasama antara Kota Jogja dan Kota Solo, adapun event yang akan digelar adalah Jogja Solo Marathon serta Jogja Solo Great Sale.

Agnia Primasasti
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

236

Visitors today

187

Visits total

380,832

Visitors total

298,056

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta