Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Surakarta Hadiri Busines to Busines Kadin Kota Kediri Dan Kadin Kota Surakarta
  December 13, 2021 13:10

Surakarta-Walikota Surakarta Gibran Rakabuming menghadiri acara Busines to Busines Sinergi  kadin kota Kediri dan kadin Kota Surakarta di Hotel Paragon Solo, Senin (13/12). Acara yang bertema “ Akselerasi Pemulihan Ekonomi di masa Pandemi”juga turut dihadiri walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, SE , Kadin Surakarta H.Gareng S. Haryanto, Kadin Kediri H.Muhammad Solikhin, dihadiri kepala bank Indonesia Surakarta, kepala bank Indonesia Kediri dan jajaran kepala dinas Pemerintah Kota Kediri serta jajaran kepala dinas Pemerintah Kota Surakarta. Acara ini dibuka secara simbolis dengan pemukulan Gong oleh walikota Surakarta Gibran Rakabuming dan walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, SE didampingi kadin Surakarta dan kadin Kediri sebagai tanda dibukanya  acara Busines to Busines Sinergi  kadin kota Kediri dan kadin kota Surakarta. Pada acara acara Busines to Busines Sinergi  kadin kota Kediri dan kadin kota Surakarta juga terdapat stand pameran UMKM kota Surakarta dan Kota Kediri. Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, SE menyampaikan tujuannya datang ke kota Surakarta adalah untuk melakukan kerjasama untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi antara kadin Kediri dan kadin Surakarta. 

“Kami dari pemerintah kota Kediri khususnya kadin(kadin Kediri) ingin mencoba bekerjasama dengan pemerintah kota Surakarta, sehingga apabila kerjasama ini berhasil harapan kami pemulihan ekonomi akan jauh lebih efektif, karena kota Surakarta sudah berhasil ya kita mencoba menduplikasi” ujar walikota Kediri. 

Selain untuk bekerjasama dalam pemulihan ekonomi, pemerintah kota Kediri datang ke Kota Surakarta ingin belajar tentang program Solo Great Sale yang dikatakan efektif sebagai salah satu program untuk pemulihan ekonomi di Kota Surakarta. 

“Memang di masa pandemi ini kondisi ekonomi kurang berputar, kami melihat kota Surakarta mengadakan Great Sale dan nampaknya hasilnya cukup memuaskan dan bagus, saya berharap ini (Solo Great Sale) dapat dikloning jika diizinkan oleh pak wali(walikota Surakarta) dan rekan-rekan dibawa ke kota Kediri.” Jelas walikota Kediri. 

Terkait kolaborasi dan kerjasama antara kadin Surakarta dan kadin Kediri, walikota Surakarta akan membicarakan dengan beberapa pihak UMKM di kota Surakarta. 

“Ya nanti kita bicarakan ke pengrajinnya dulu, yang jelas diera digital itu era kolaborasi antara pemerintah, kolaborasi antar asosiasi lalu kolaborasi antar brand nanti kita bisa bicarakan lagi proses kolaborasinya seperti apa.” Jelasnya.

Untuk melakukan pemulihan ekonomi, walikota Gibran Rakabuming juga mengatakan bahwa semua harus berkolaborasi dan  bekerja sama untuk percepatan pemulihan ekonomi.

“Sebelum dengan kota Kediri, kita juga sudah bekerjasama dengan kota Jogja untuk sektor pariwisata. Ya semuanya harus berkolaborasi untuk percepatan pemulihan ekonomi” tambahnya. 

Acara Busines to Busines Sinergi kadin kota Kediri dan kadin kota Surakarta diakhiri dengan kunjungan ke stand-stand UMKM oleh walikota Surakarta dan walikota Kediri beserta jajaran dan tamu undangan.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

4

Visitors today

3

Visits total

424,964

Visitors total

330,425

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta