Pemerintah Kota Surakarta
Tinjau Persiapan Hari Raya Natal 2021, Walikota Surakarta Kunjungi Gereja St. Paulus Kleco
  December 16, 2021 09:35

Surakarta-Walikota Surakarta Gibran Rakabuming melakukan kunjungan ke Gereja Katolik  St. Paulus Kleco Surakarta terkait persiapan untuk Hari Raya Natal 2021, Kamis(16/12). Pada kunjungan ke Gereja St. Paulus, Walikota Surakarta didampingi Kepala Gereja St. Paulus Romo Emanuel Nuwa, MSF. Persiapan untuk perayaan Natal 2021, Gereja St. Paulus sudah dilakukan jauh-jauh hari. Penerapan protokol kesehatan sudah diberlakukan dari 2 tahun yang lalu. Penerapan protokol kesehatan Gereja St.Paulus meliputi penyediaan tempat cuci tangan, penyediaan hand sanitizer, menjaga jarak dan ruang kesehatan. Gereja St. Paulus juga menerapkan ibadah secara live streaming demi mencegah terjadinya kerumunan di Gereja St. Paulus. Selain penerapan protokol kesehatan, Gereja St. Paulus memberlakukan syarat kepada jemaah yang ingin melakukan ibadah ke Gereja harus memiliki kartu misa. Romo Emanuel Nuwa, MSF menghimbau jemaah yang akan beribadah ke Gereja harus benar-benar sehat. 

“Hampir setiap beribadah kami dan tim satgas covid-19 selalu menghimbau supaya yang boleh ke gereja adalah mereka yang sungguh-sungguh sehat “ ujar  Romo Emanuel Nuwa, MSF.

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming mengapresiasi persiapan Gereja  St. Paulus untuk perayaan Natal 2021. Walikota Surakarta menilai bahwa SOP Gereja St. Paulus sudah ketat. 

“Yang jelas SOP Gereja St. Paulus sudah ketat sekali, tadi saya lihat pengaturan kursinya sudah diberi jarak dan sudah diberi tanda serta disiapkan juga ruang kesehatan. Ada fasilitas live streaming juga.” Jelasnya. 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

424,962

Visitors total

330,423

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta