Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Surakarta Hadiri Pagelaran Kethoprak Dalam Rangka HUT UGM Ke-72
  December 21, 2021 20:51

Surakarta-Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menghadiri pagelaran Ketoprak dengan Lakon Taman Sari Manca Warna dalam rangka Hari Ulang Tahun Universitas Gadjah Mada yang ke-72 bertempat di Gedung Kesenian Ketoprak Balekambang Surakarta, Selasa (21/12). Dalam pagelaran Kethoprak ini yang diadakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Universitas Gadjah Mada (UGM) yang ke-72 turut tampil juga Bapak Ganjar Pranowo, KGPH Dipokusumo, dan dr. Reisa Broto Asmoro (Jubir Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid-19). 

“Kagama Ngetoprak” bersama Kethoprak Ngampung Balekambang Solo tampil dengan lakon “Taman Sari Manca Warno”, yang menceritakan kisah kepahlawanan Mahapatih Gadjah Mada dari Kerajaan Majapahit.

Pagelaran yang diadakan menggunakan Gedung Kesenian Ketoprak Balekambang pada 21 Desember 2021 ini, disutradarai oleh Dwi Mustanto.

Acara diakhiri dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) yang secara simbolis diberikan langsung kepada Walikota Surakarta Gibran Rakabuming dilanjutkan prosesi penyerahan tali asih kagama Surakarta dan juga penganugerahan penghargaan Lifetime Achievement Award dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) kepada pelaku seni yang telah mengabdikan hidupnya untuk berkesenian tradisi khususnya Ketoprak yaitu Bapak Muhammad Sahid Joleno, beliau telah berkesenian sampai diusia nya saat ini.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,356

Visitors total

330,684

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta