Pemerintah Kota Surakarta
Peninjauan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun oleh Walikota Surakarta
  December 23, 2021 08:56

Surakarta-Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di SD Negeri Mojosongo 5 dan SD Negeri Mojosongo 6, Kamis, (23/12). Vaksinasi tahap pertama yang diberikan kepada siswa/i SDN Mojosongo 5 dan siswa/i SDN Mojosongo 6 sebanyak 295 dosis vaksin. Vaksin yang diberikan siswa/i merupakan vaksin Sinovac. 

Dalam wawancara Gibran megegaskan program vaksinasi anak 6-11 tahun ini gidak bisa dicepat-cepatkan dikarenakan anak-anak dalam usia tersebut masih mendapatkan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan setelah 2 bulan anak mendapatkan vaksin dosis pertama.

“Tapi sekali lagi kita nggak bisa cepet-cepet ya, kan ada BIAS, kalau misalkan cepet-cepet ya dua bulan bulan, kalau sebulan mbarengi BIAS,” jelasnya.

Gibran kembali membagikan buku gambar kepada siswa/i yang telah disuntik vaksin. Serta turut memeriahkan panggung vaksinasi yang diselenggarakan oleh sekolah dan menyerahkan hadiah kepada anak yang menjawab pertanyaan yang diberikan Gibran ataupun MC secara benar. Untuk hadiah yang diberikan meliputi sepeda, sepatu roda, dan juga tas sekolah.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,223

Visitors total

330,605

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta