Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Surakarta Hadiri Penyerahan Hasil Rehab RTLH dan Pembangunan MCK Umumu Wilayah Kota Surakarta
  December 23, 2021 11:03

Surakarta-Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menghadiri acara Penyerahan Hasil Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dan Pembangunan MCK Umum Wilayah Kota Surakarta yang diselenggarakan di aula Kodim 0735/Surakarta. Dalam renovasi rumah dan MCK umum kali ini terdapat 21 unit rumah warga yang sudah tidak layak huni yang di renovasi serta 2 MCK umum. Gibran mengucapkan bahwa renovasi ini berhasil dengan melihat before after dari kondisi rumah warga dan juga mengucapkan terimakasih kepada kodim yang telah membantu.

“Tadi ada sekitar dua puluhan rumah ya, ada 21(dua puluh satu) rumah dan 2 (dua) MCK umum. Ini benar benar terimakasih sekali warga Solo sudah dibantu, ini memang kalau dilihat before dan afternya memang keadaan rumahnya yang sebelumnya memang sudah sangat tidak layak, beberapa lantainya juga masih tanah. Dan sekali lagi saya berterima kasih sekali sekali susah dibantu,” Jelasnya.

Dalam wawancara Gibran juga turut memberikan harapannya terhadap kegiatan renovasi rumah tidak layak huni ini dan juga menyampaikan bahwa dengan program ini dapat membantu pemerintah.

“Ya harapannya nanti kedepan kita bisa bersinergi lagi, karena kalau dari program pemerintah daerah kan setiap tahun ada batasannya kuota.” Jelasnya.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,201

Visitors total

330,588

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta