Pemerintah Kota Surakarta
Hadiri Press Conference , Pemerintah Kota Surakarta Tetap Berkomitmen Merawat,Memelihara,dan Mengelola Sriwedari
  December 24, 2021 11:23

Surakarta-Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menghadiri Press Conference terkait Sriwedari yang diadakan di Balai Tawangarum, Jumat (24/12). Dalam Press Conference Gibran Rakabuming menegaskan bahwa Pemerintah Kota Surakarta akan tetap mengelola, memelihara dan merawat Sriwedari sebagai kawasan cagar budaya serta ruang publik bagi masyarakat Kota Surakarta, sehingga diharapkan masyarakat dapat menikmati dan memanfaatkan kawasan Sriwedari.

“Pemerintah Kota Surakarta tetap berkomitmen untuk memelihara, merawat, dan mengelola kawasan Sriwedari sebagai kawasan cagar budaya dan ruang publik bagi masyarakat Kota Surakarta. Sesuai dengan rencana tata ruang wilayah yang akan dikembalikan fungsinya seperti fungsi awal dahulu sebagai ruang terbuka, sehingga masyarakat khususnya warga surakarta dan masyarakat umum bisa menikmati dan memanfaatkan kawasan Sriwedari. Pemerintah Kota Surakarta akan terus berupaya dan berjuang agar tanah sriwedari tetap menjadi ruang publik bagi masyarakat Kota Surakarta.” Jelasnya.

Dalam press conference BPN juga menegaskan bahwa sampai sekarang ini kawasan Sriwedari merupakan hak milik pemerintah dan sah.

“Maka sesuai dengan surat kami yang telah kami sampaikan, maka permohonan tentang eksekusi tidak bisa kami laksanakan. Berkaitan dengan ini maka Kawasan Sriwedari milik Pemerintah Kota surakarta adalah sah.” Tegasnya.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,469

Visitors total

330,745

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta