Pemerintah Kota Surakarta
Pemerintah Kota Surakarta Lepas 36 PNS Purna Tugas TMT 1 Januari 2022
  December 27, 2021 08:30

Surakarta-Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa melepas 36 Pegawai Negeri Sipil yang akan memasuki masa pensiun Terhitung Mulai Tanggal ( TMT ) 1 Januari 2022 di Bale Tawangarum Balaikota Surakarta, Senin (27/12). Dalam laporan Sekretaris BKPPD Kota Surakarta rincian purna tugas PNS TMT 1 Januari 2022 yang sebagaimana dimaksud berjumlah 36 orang, yang terdiri dari Pejabat Struktural Eselon III sebanyak 1 orang (Kabag Umum Sekretariat DPRD), Pejabat Struktural Eselon IV sebanyak 4 orang, fungsional guru sebanyak 19 orang dan fungsional lainnya sebanyak 12 orang.

Dalam arahannya, Teguh mengatakan, sebagai pelayan masyarakat PNS dituntut memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat hingga purna tugas. 

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Surakarta, saya memberikan hormat dan apresiasi pada Bapak – Ibu sekalian yang telah mengabdi dan memberikan waktu dan tenaganya, mencurahkan pikiran serta berkontribusi dalam membangun Kota Solo,” Jelasnya.

Pemerintah Kota Surakarta memberikan rincian tunjangan hari tua serta rincian pensiunan pertama yang akan diterima secara non tunai melalui bank mitra bayar yang telah ditunjuk masing – masing terhitung mulai tanggal 1 Januari 2022 sehingga PNS yang purna tidak perlu lagi ke PT Taspen.

Kerjasama Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Surakarta bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta menyerahkan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk yang telah disesuaikan jenis pekerjaanya yaitu Pensiunan pada 23 para calon pensiunan yang merupakan warga Kota Surakarta.

Selain layanan bagi PNS yang memasuki batas usia pensiun, BKPPD juga memfasilitasi layanan pencairan THT, uang duka, uang pemakaman dan asuransi kematian bagi PNS maupun keluarga PNS yang meninggal dunia.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

28

Visitors today

17

Visits total

425,324

Visitors total

330,663

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta