Pemerintah Kota Surakarta
Pisah Sambut Camat Pasar Kliwon, Wawali Teguh Minta Ada Ide Segar Kembangkan Wilayah
  January 11, 2022 09:45

SURAKARTA – Wakil Walikota Teguh Prakosa dalam kegiatan Pisah Sambut Camat Pasar Kliwon dari Ari Dwi Daryatmo yang bertugas sebagai Camat Jebres diagantikan pejabat baru Ahmad Khoironi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Pasar Kliwon, mengatakan, Camat yang baru harus mampu meneruskan ide – ide segar dengan inovasi baru dengan perubahan signifikan di Pasar Kliwon.

“Daerah – daerah kumuh sebelum 2024 harus sudah tidak ada. Fasilitas publik yang sudah ada harus mampu mendorong masyarakatnya untuk memanfaatkan dan memelihara,” kata Teguh.

Diharapkan dengan camat yang baru dan yang pindah ke kecamatan Jebres diharapkan adanya kerjasama dengan seluruh stake holder di Pasar Kliwon dan Jebres.

Terkait pengembangan UMKM, Teguh meminta disediakan show room atau ruang pamer produk – produk UMKM setempat.

Begitu pun di kantor kelurahan bisa disediakan ruang display serupa.

Ari Dwi Daryatmo menyampaikan apresiasi dan Terima Kasihnya atas dukungan segenap Muspika, para lurah, stake holder dan tokoh masyarakat serta para ASN Kecamatan Pasar Kliwon dalam menjalin kerjasama dan berkintribusi untuk kemajuan wilayah Pasar Kliwon.

“Selama kurun waktu hampir empat tahun, banyak kesalahan dan tingkah laku yang kurang berkenan kami mohon maaf. Dan matur nuwun atas segala abntuan dan kerjasama yang telah diberikan Bapak Ibu sekalian dan semua oihak yang telah membantu dalam pelayanan masyarakat di Pasar Kliwon,” ucap Ari.

Dikatakan Kecamatan Pasar Kliwon wilayahnya sempit namun penduduknya beragam. Namun dengan beragamnya warga maka tantangan selalu ada untuk diselesaikan.

Sebaliknya Camat Pasar Kliwon yang baru Ahmad Khoironi menyatakan penghargaannya pada camat Ari yang selama 4 tahum sudah memberikan bimbingan dan darma bhaktinya pada Pemerintah Kecamatan Pasar Kliwon beserta semua kelurahan dan warga masyarakatnya.

“Selama 4 tahun dengan bimbingan bapak Ari semua kegiatan di kecamatan dan semua kelurahan berjalan lancar. Wilayah dengan kompleksitas dengan wilayah pemerintahan, pusat ekonomi di Pasar Kliwon, pusat budaya dan keagamaan merupakan gudang permasalahan yang kompleks,” ungkap Roni.

Dengan berbagai penghargaan yang diterima Kecamatan Pasar Kliwon baik tingkat kota maupun provinsi, diharapkan ke depan semakin sejahteea masyarakatnya dan berbagai prestasi bisa diraih.

Sementara, Ketua LPMK Pasar Kliwon, Sabari mengungkapkan Terima Kasih atas prestaai dan pengabdian Camat Ari yang telah mencetuskan forum LPMK Kecamatan Pasar Kliwon dan merupakan forum satu – satunya di tingkat kecamatan se Kota Surakarta.

“Forum ini merupakan wadah untuk menggali berbagai usulan di masyarakat dalam bidang kesehatan, ekonomi, sosial dan semuanya bidang pembangunan masyarakat. Dengan adanya LPMK, pembangunan di Kecamatan Pasar Kkiwon bisa berjalan dengan lancar. Ada Rumah Sakit Bung Karno, usulan sekolah SMA, pemindahan Pasar Hewan,” Ungkap Sabari.

Dengan berbagai capain yang diraih tersebut, LPMK Pasar kliwon selaku peewakilan masyarakat, berharap camat Roni bisa meneruskan bahkan menghasilkan ouput yang kebih baik lagi bagi masyarakat dan semua pihak di Kecamatan Pasar Kliwon.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta