Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Surakarta Resmikan Gedung Fasilitas Pendidikan Pusat Pengembangan Anak GKI Coyudan
  January 18, 2022 10:43

SURAKARTA – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Selasa (18/1/2022) meresmikan penggunaan Gedung Fasilitas Pendidikan Pusat Pengembangan Anak  ( PPA ) Daniel di Kelurahan Joyotakan Kecamatan Serengan. 

Sebelumnya, peletakan batu pertama pembangunan Gedung Fasilitas Pendidikan Pusat Pengembangan Anak (PPA) Daniel, secara simbolis dilakukan oleh Mantan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, yang berada di Jalan Karangasem RT.006 RW.006, Kelurahan Joyotakan Kecamatan Serengan, Surakarta, Selasa (16/02/2021).

Walikota Gibran , mengajak seluruh masyarakat Kota Surakarta untuk bergotong royong mengentaskan siswa-siswi Kecil Lemah Miskin Tertindas (KLMT), agar generasi penerus bangsa untuk tumbuh dan memiliki masa depan yang cerah.

Pembangunan Gedung Fasilitas Pendidikan Pusat Pengembangan Anak sangatlah dibutuhkan oleh Pemkot Surakarta sebagai kota layak anak. Dan saat ini Kota Surakarta berada di tahap Pratama, serta membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk naik lagi satu tingkat menjadi Kota Layak Anak. 

“Harapan saya dengan adanya Pusat Pengembangan Anak, diharapkan dapat membangun karakter anak yang dimulai sejak dini. Dikarenakan anak merupakan generasi penerus bangsa,” kata Walikota Gibran. 

Sebagai tanda peresmian, Walikota Surakarta memotong pita merah sebagai bentuk secara simbolis bahwa pembangunan Gedung Fasilitas Pendidikan Pusat Pengembangan Anak Daniel di Kelurahan  Joyotakan, Kecamatan Serengan sudah diresmikan.

Sementara Ketua Majelis GKI Coyudan William Tanoyo yang diwakili Penatua Hardedi Lingga Diharja, mengungkapkan, Gedung PPA sejak peletakkan batu pertama oleh Walikota Surakarta terdahulu FX Hadi Rudyatmo dibangun selama 10 bulan.

“Kami berharap program PPA yang meliputi 4 bidang yakni intelektual, pendidikan, ekstrakurikuler untuk bersosialisasi dengan masyarakat dan program – program menyatu dengan alam yakni olahraga dan kesehatan ( gigi, mata dan kesehatan umum ) serta program rohani ( pendidikan tanpa membekali dengan iman adalah sia – sia,” tandasnya.

Selanjutnya, anak – anak diharapkan bisa bertumbuhkembang dengan baik menjadi calon – calon pemimpin bangsa karena dalam pembinaan anak di PPA pengurus memperhatikan soal gizi anak secara rutin memberikan makanan yang bernutrisi.

Fasilitas gedung antara lain lab komputer, kelas – kelas untuk berinteraksi dengan mentor – mentor yang ada. Sebelumnya, bangunan PPA berada di lokasi yang sempit dan dengan bangunan baru yang cukup luas program – program PPA diharapkan bisa mengena. 

Para peserta pembinaan anak berasal dari usia 3 tahun hingga kelas 3 SMA. Dan dengan dukungan dari masyarakat sekitar dan dukungan Pemkot Surakarta, diharapkan bisa membantu untuk menyelenggarakan pembinaan dan training yang berguna bagi anak – anak.

Gedung PPA juga bisa digunakan warga sekitar sehingga bisa berdampak baik bagi lingkungan. Dengan lingkungan yang terbina baik, suasana kehidupan juga akan lebih baik lagi. 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta