Pemerintah Kota Surakarta
Yuk Keliling Solo Pakai Mobil Listrik!
  January 21, 2022 13:17

Kota Solo adalah salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi pada hari libur maupun akhir pekan. Kota dengan peninggalan sejarah masa lalu Kerajaan Mataram Islam yang kaya akan seni dan budaya ini juga dikenal dengan kulinernya yang khas dan lezat. 

Berkunjung ke Kota Solo kini makin mudah dengan hadirnya moda transportasi wisata baru. Pemerintah Kota Solo baru-baru ini menyediakan mobil listrik wisata yang bisa digunakan untuk berkeliling kota. Delapan mobil listrik pariwisata berasal dari bantuan Tahir Foundation. Mobil listrik ini akan menjadi ikon wisata baru di Kota Solo, setelah bus tingkat Werkudara dan sepur kluthuk Jaladara.

Dengan kapasitas 7 orang per unit, mobil listrik ini sukses mendatangkan antusiasme penumpang sejak resmi beroperasi untuk umum pada 1 Januari 2022 lalu. Untuk membeli tiket mobil listrik ini, pengunjung cukup membayar Rp 20.000/ orang dan langsung bisa menikmati mobil listrik selama 3 jam perjalanan. Selama menumpangi mobil listrik ini, penumpang akan berhenti di tiga spot yang sudah ditentukan. Titik pemberangkatan awal berada di Kantor Dishub Solo dengan jam operasional pada pukul 09.00, 11.00 dan 14.00 WIB. Bagi calon penumpang diharapkan untuk datang 15 menit sebelum jadwal keberangkatan yang sudah dijadwalkan. Mobil listrik ini hanya beroperasi pada akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional.  

Rute mobil listrik:

  • Rute 1: Benteng Vastenburg – Pasar Gede – Kasunanan – Baluwarti – Batik Kauman.
  • Rute 2: Kampung Batik Laweyan – Sondakan – Pasar oleh2 Jongke – Pajang.
  • Rute 3: Mangkunegaran – Manahan – Pasar Ikan – Pasar Depok.

Tiket mobil listrik ini dapat dibeli sehari sebelumnya ataupun on the spot di kantor Dinas Perhubungan Surakarta yang berlokasi di Jalan Menteri Supeno No.7 Manahan. Atau bisa juga memesan melalui WhatsApp di 081392493153. 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,296

Visitors total

330,646

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta