Pemerintah Kota Surakarta
Berburu Barang Antik di Pasar Triwindu
  January 31, 2022 10:18

Barang Antik makin hari makin dicari dan menjadi hobi sebagian orang. Salah satu tempat paling terkenal di Kota Solo sebagai pusat berburu barang antik adalah Pasar Triwindu. Pasar Triwindu Ngarsopuro adalah pasar barang-barang antik, serta onderdil khusus (klithikan) yang berada di Kota Surakarta. Pasar ini dibangun di selatan kompleks Istana Mangkunegaran, tepatnya di sisi timur boulevard yang mengarah ke gapura istana. Sebelum menjadi pusat belanja barang antik, Pasar Triwindu dulunya hanyalah lapak kecil dengan beberapa pedagang yang menjual kue-kue, pakaian tradisional, juga majalah atau koran. Seiring berjalannya waktu pasar yang tadinya menjual kebutuhan sehar-hari ini berubah menjadi pasar barang antik

Barang antik memang memiliki daya tarik sendiri bagi kolektor. Selain menghadirkan kepuasan bagi seseorang, barang antik memanglah sangat menarik dan terkesan sangat nyentrik untuk dimiliki. Beberapa barang antik yang dapat ditemui di pasar Triwindu antara lain seperti televisi kuno, Lampu-lampu hias bernuansa kuno dengan bentuk dan warna yang sangat cantik, hingga Camera merek reflex dengan model yang tak kalah hits dengan kamera model sekarang.Tidak hanya itu, di Pasar Triwindu kita juga akan disuguhi dengan pemandangan tumpukan radio model kuno yang berjejer lengkap dengan berbagai macam model dan Tipe.

Selain barang-barang antik yang berjejer, kamu juga akan menemui berbagai poster lawasan yang dipajang di beberapa lapak disana. Poster-poster kuno ini biasanya digunakan untuk dekorasi ruangan untuk membangun nuansa kuno. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Pasar Triwindu dan merasakan nuansa kuno yang kental disana?

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,221

Visitors total

330,603

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta