Pemerintah Kota Surakarta
Santap Kuliner ini Biar Kamu Ngerasa di Solo Banget!
  January 30, 2022 10:23

Sudah sampai di Kota Solo tapi tidak mampir untuk wisata kuliner? Wah, sayang banget ya. Di Solo dan sekitarnya ada banyak kuliner yang sayang sekali apabila dilewatkan. Berikut ada 5 wisata kuliner yang wajib dicoba karena rasanya yang pasti mantap dan mengenyangkan.

  1. Nasi Liwet Solo

Yang pertama ada nasi liwet solo. Ini adalah salah satu kuliner yang cukup terkenal di Solo dan mudah sekali ditemukan. Perpaduan antara nasi gurih, jipang, suwiran ayam, telur, santal kental, dan opor ayam yang diletakkan di atas daun pisang yang dipincuk menambah rasa tradisional dari kuliner satu ini. Salah satu nasi liwet yang terkenal di Solo yang bisa kamu kunjungi yaitu Wongso Lemu yang berada di derah Keprabon.

  1. Selat Solo

Selat solo yang juga seperti salad tapi tradisional ini merupakan salah satu kuliner khas Solo. Salah satu yang terkenal yaitu Selat Solo Mbak Lies yang berdiri sejak 1987. Selat Solo-nya yang legend bikin selat di Mbak Lies selalu jadi destinasi bagi wisatawan pecinta kuliner.

  1. Timlo

Ingin makanan yang segar tapi bosan dengan soto, bakso, dan soup. Timlo bisa menjadi pilihan karena memberikan cita rasa yang segar. Salah satu yang terkenal yaitu Timlo Sastro yang berlokasi di Jalan Pasar Gede Timur Nomor 1-2. Lokasi ini juga dikenal dengan Timlo Sastro Balong.

  1. Tengkleng

Bagi pecinta kambing, kuliner ini wajib dicoba. Tengkleng legend yang bisa kamu coba ada di Pasar Klewer yang dikenal dengan Tengkleng Bu Edi yang telah berdiri sekitar 40 tahun yang lalu.

  1. Tahu Kupat

Bagi yang ingin makan tahu kupan, bisa langsung meluncur ke Warung Tahu Kupat Solihin yang letaknya berada di sebelah Masjid Solihin di sudut Jalan Gajah Mada. Buat kamu yang turun di Stasiun Balapan, lokasi ini mudah ditemukan karena tidak jauh dari Stasiun Balapan.

Dengan 5 kuliner khas Solo ini, bikin akhir pekan jadi makin ditunggu-tunggu buat segera icip-icip ya! Jadi, kapan lagi wisata kuliner dengan pilihan yang beragam. Yuk ke Kota Solo, wisata kuliner yang dijamin dengan harga terjangkau sekaligus mengenyangkan.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,504

Visitors total

330,765

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta