Pemerintah Kota Surakarta
Jangan Takut Naik BST karena BST Aman dan Nyaman
  January 27, 2022 14:32

Bus Solo Trans atau yang lebih akrab disingkat dengan BST saat ini juga mulai menyesuaikan dengan tuntutan zaman. Sebagai salah satu transportasi yang menjadi pilihan bagi warga Kota Solo, kini tak lagi menggunakan transaksi tunai dan sudah tidak lagi gratis sejak 1 Desember 2021 lalu, pastinya membuat beberapa orang menjadi takut untuk naik karena kurangnya informasi terkait hal ini. Tidak perlu panik karena transaksi non-tunai di BST tidak sesulit yang dibayangkan.

            Transaksi yang diberlakukan di transportasi umum Kota Solo yang kini berwarna merah ini yaitu dengan kartu non-tunai yang sudah tersedia di setiap armada, tepatnya di dekat pintu masuk bagian depan. Kartu non-tunai yang berlaku sebagai syarat naik BST yaitu BNI Tap Cash, BCA Flazz, Mandiri e-money, dan BRI Brizzi. Namun jika tidak memiliki kartu tersebut, ada alternatif lain yang bisa diikuti. Cukup download dan install aplikasi Teman Bus kemudian scan QR Code yang ada, maka pembayaran pun bisa dilakukan karena pada aplikasi tersebut tersedia dompet digital yang bisa diisi ulang atau top up. Selain itu, melalui Teman Bus, jadwal dan rute keberangkatan setiap armada juga bisa dipantau sehingga bisa dipilih mana saja jadwal dan rute yang diperlukan.

            Meski tidak lagi gratis, namun tidak sulit bukan untuk tetap menggunakan salah satu transportasi yang memiliki dekorasi khas Solo ini? Makanya jangan takut naik BST karena BST aman dan nyaman untuk digunakan.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,857

Visitors total

330,980

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta