Pemerintah Kota Surakarta
Rencana Penyelenggaraan Musrenbang 2022 Kota Surakarta,Warga Bisa Turut Aktif Berpartisipasi!
  January 23, 2022 10:37

Pemerintah Kota Surakarta akan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2022 pada Sabtu, 26 Maret 2022 mendatang. Acara yang akan dilaksanakan di Balaikota Surakarta ini akan membahas dan menyusun rencana pembangunan Nasional dalam tiga tahapan. Ketiga tahapan tersebut meliputi Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP, 20 tahun), Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM, 5 tahun), dan Musyawarah penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP, 1 tahun).

Para pemangku kebijakan (stakeholder) seperti Walikota dan Wakil Walikota beserta beberapa undangan mulai dari perangkat daerah, staf ahli, camat, lurah, kelompok profesional, dan lainnya akan berkumpul membangun perencanaan partisipatif yang dilakukan dalam Musrenbang ini. Rancangan dan rencana yang dibahas akan dikembangkan bersama dengan mengedepankan pembangunan partisipatif pada masyarakat.

Masyarakat Surakarta Bisa Ikut Berpartisipasi!

Seluruh masyarakat Surakarta yang memiliki pendapat, gagasan, atau ide untuk mewujudkan Kota Surakarta ke arah yang lebih baik juga bisa turut berpartisipasi dalam Musrenbang ini. Masyarakat bisa menyampaikannya kepada delegasi atau tokoh masyarakat di lingkungan masing-masing untuk turut disampaikan dalam Musrenbang 2022.

Gagasan yang diterima nantinya akan dibahas bersama komisi terkait pada Selasa, 8 Maret 2022, sebelum Musrenbang berlangsung. Beberapa bahasan akan dibagi sesuai dengan kategori tema pembahasan, diantaranya: bidang sosial budaya, bidang ekonomi, bidang pemerintahan umum, dan bidang infrastruktur.

Melihat urgensi dari pembahasan dan pelaksanaan Musrenbang 2022, Pemerintah Kota Surakarta menghimbau kepada warga untuk memberikan aspirasi terbaiknya dan bersama-sama membangun Surakarta menjadi kota yang lebih baik.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,223

Visitors total

330,605

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta