Pemerintah Kota Surakarta
Ada Kelurahan Baru di Kota Solo, Sudah Tahu?
  January 30, 2022 19:28

Setelah adanya pemekaran wilayah, di Kota Solo ada kelurahan baru yang sudah hampir satu tahun lamanya mulai beroperasi. Terdapat 7 kelurahan baru yang merupakan pecahan dari Pajang, Jebres, dan Mojosongo. Pajang dan Jebres masing-masing dipecah jadi 2 kelurahan dan Mojosongo akan dipecah menjadi 3 kelurahan. 

Kelurahan baru ini pada tahun lalu sempat menjadi perbincangan karena warga sempat ramai memberikan saran untuk menamai kelurahan-kelurahan baru tersebut dengan nama yang unik. Mulai dari nama Arya Saloka mengikuti tren sinetron Ikatan Cinta yang tengah naik daun kala itu hingga legenda Jaka Tingkir menghiasi instagram @soloinfo. Hingga kini kelurahan di Kota Solo total berjumlah 61 di mana sebelumnya berjumlah 54 kelurahan.

Dengan penambahan kelurahan ini tentunya Kota Solo berharap administrasi dan birokrasi bisa lebih merata dan meluas dalam menjangkau seluruh lapisan masyarakat dengan adil dan makmur. Kekurangan sarana prasarana yang juga diketahui masih terjadi di kelurahan Banjarsari dan Joglo juga tengah diupayakan untuk bisa terpenuhi agar tidak menjadi kendala dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat setempat.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

424,962

Visitors total

330,423

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta