Pemerintah Kota Surakarta
Aplikasi Solo Destination, Kota Solo dalam Satu Genggaman
  February 1, 2022 09:40

Aplikasi Solo Destination merupakan salah satu langkah Pemerintah Kota Solo dalam meningkatkan pelayanan dan mewujudkan Smart City. Melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta, aplikasi Solo Destination dihadirkan sebagai portal informasi mengenai Kota Solo. Aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan oleh semua orang, tidak hanya terkhusus warga Kota Solo.

Solo Destination pada awal pembuatannya berisikan informasi wisata di Kota Solo. Di dalam nya memuat informasi mengenai lokasi wisata, tempat kuliner, informasi toko oleh-oleh dan souvenir, penginapan, serta lokasi mesin ATM pun ada di dalamnya. Semua informasi tersebut bisa diakses dalam satu platform Solo Destination.

Seiring waktu, aplikasi Solo Destination ini terus mengalami perkembangan. Dari yang dulu awalnya terkesan sebagai platform panduan wisata, kini berbagai fitur telah ditambahkan agar bisa digunakan oleh semua kalangan. Informasi-informasi umum yang ditambahkan sangat bermanfaat untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan publik. Yang menarik, aplikasi Solo Destination juga memuat informasi harga pangan yang selalu update.

Tidak berisi informasi, Solo Destination juga memungkinkan penggunanya mengirimkan aduan masyarakat. Hal ini bisa mempercepat penyelesaian masalah yang diadukan dan menjadi sarana evaluasi dan monitoring bagi pemerintah. Aplikasi Solo Destination terkoneksi dengan berbagai produk layanan umum lainnya milik Pemerintah Kota Surakarta yang mana ini sangat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi serta mengakses layanan umum seperti ULAS, e-Uji, cek pajak, layanan kependudukan, berbagai perizinan, dan bahkan Radio Anak.

Samuel Rustam
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

424,962

Visitors total

330,423

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta