Pemerintah Kota Surakarta
Workshop Layanan Publik Tingkatkan Kinerja
  February 2, 2022 13:17

SURAKARTA – Tiap penyelenggaraan aktivitas pemerintahan tentu perlu dilakukan evaluasi kinerja, tak terkecuali Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Pemkot Solo yang diwakili oleh Walikota Gibran Rakabuming yang didampingi oleh Ir, Ahyani yang menjabat sekretaris daerah menghadiri Workshop Evaluasi Kinerja dan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Dalam Upaya Perwujudan Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Surakarta Tahun 2022, bertempat di ruang rapat Dinas Kesehatan pada Rabu (2/2).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, Siti Farida, MH, serta diikuti oleh 70 peserta dari perwakilan Kepala Perangkat Daerah Kota Surakarta. Workshop kemarin diselenggarakan untuk dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik yang lebih baik untuk masyarakat Kota Solo.

“Melalui workshop ini, semoga nantinya bisa menjaga dan menaati kepatuhan lagi karena anggaran, infrastruktur, sumber daya manusia (SDM) sudah ada jadi tidak sulit. Karena dengan bekal itu semua bisa menjadi bekal untuk kita dalam melayani masyarakat dan lebih melakukan komunikasi lagi dengan masyarakat secara baik” ujar Ir. Ahyani pada pembukaan acara workshop tersebut.

Workshop dilanjutkan dengan menyerahkan hasil penilaian kepatuhan oleh Ketua Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah yang diberikan kepada Kepala Sekretariat Daerah Kota Surakarta yang didampingi oleh Inspektur dan Kepala Bagian organisasi.

Siti Farida menjelaskan bahwa nilai penting dari pelayanan baik kepada masyarakat merupakan hal yang harus diwujudkan pemerintah daerah yang menjadi wajah dari suatu negara. “Karena pelayanan publik merupakan wajah negara yang langsung hadir kepada masyarakat. Bahwa kita memperbaiki pelayanan publik, harus lebih mendekatkan kualitas pelayanan yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan produk pelayanan sehingga nantinya layanan dapat diterima dengan baik dengan harapan kualitas pelayanan dapat berjalan secara optimal” jelas Farida.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

21

Visitors today

16

Visits total

425,346

Visitors total

330,679

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta