Pemerintah Kota Surakarta
Pemkot Dorong Potensi Mebel Berstandar Ekspor Melalui Sentra IKM Mebel Gilingan
  February 9, 2022 14:43

Rencana Pemerintah Kota Surakarta dengan menata ulang pusat Industri Kecil Menengah (IKM) Pasar Mebel Gilingan merupakan usaha untuk meningkatkan kualitas mebel yang nantinya mampu menjadi industri berstandar ekspor. Hal ini juga merupakan cara Pemerintah Kota Surakarta untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku industri melalui perputaran ekonomi di sektor usaha mebel yang sudah berjalan puluhan tahun di Solo Utara. 

Tak hanya sampai di situ, usaha penataan kembali Pasar Mebel Gilingan bertujuan untuk menggenjot produktivitas, kualitas, serta membuka pasar ekspor mebel yang lebih luas. Pemerintah Kota Surakarta berharap Sentra IKM Gilingan akan menjadi kawasan industri ikonik khas Solo yang berstandar ekspor dan mampu membangkitkan geliat ekonomi yang lebih berkelanjutan dan mensejahterakan pelaku usaha. 

Hal ini bisa dilihat dan dibuktikan dari penataan kawasan ekonomi yang pernah dilakukan Pemerintah Kota Solo pada Pasar Klithikan dan juga Pasar Klewer, yang terbukti mampu meningkatkan taraf kesejahteraan para pedagangnya sekaligus perputaran ekonomi yang cukup besar. 

Keberhasilan meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui penataan kawasan ekonomi tentu tidak hanya ditentukan dari keseriusan pemerintah daerahnya saja, namun juga harus didukung khususnya warga masyarakatnya. Pemerintah Kota Surakarta selalu mengedepankan kepentingan warga dalam upaya meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta