Pemerintah Kota Surakarta
Dinas Kesehatan Kota Surakarta Terus Mengejar Vaksinasi Booster
  February 15, 2022 13:54

Melihat angka kasus terkonfirmasi positif mulai merangkak naik semenjak varian omicron naik, program vaksinasi COVID-19 booster makin digencarkan. Dinas Kesehatan Kota Surakarta bersama dengan fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi di Kota Surakarta saat ini tengah melaksanakan vaksinasi COVID-19 pada anak-anak usia 6-11 tahun dan booster  dosis 3 pada usia 18 tahun ke atas. Untuk vaksinasi booster usia 18 tahun ke atas tetap diprioritaskan untuk lansia dan masyarakat rentan. Hal ini dijelaskan oleh dr. Sri Rahayu Susilowati, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Kota Surakarta. 

Setelah pemberian vaksin booster pada kelompok usia lansia telah diberikan secara merata, barulah masyarakat umum akan mendapat kesempatan untuk diberikan booster yang sama. Dipetakannya penerima vaksin booster ini tentu sesuai dengan risiko penularan dengan tetap memperhatikan ketersediaan vaksin sesuai dengan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat di Kota Solo.

Agar permasalahan COVID-19 ini segera berakhir serta upaya mendukung program pemerintah cepat terlaksana, bagi anda, orang tua atau sanak saudara yang masuk ke dalam kategori usia lansia (60 tahun ke atas) dan belum menerima vaksin dosis ketiga, segera daftarkan diri sebelum program booster lansia usai. Syarat yang perlu dipenuhi yaitu merupakan warga Kota Solo dibuktikan dengan KTP Surakarta, sudah mendapat vaksin Sinovac dosis 1 dan 2 minimal 6 bulan yang lalu, dan sudah memiliki E-Tiket Dosis ke-3 dari Aplikasi PeduliLindungi.id. Untuk mendaftar, cukup datang langsung ke RSUD Bung Karno Kota Surakarta pada hari Senin-Kamis (08.00-12.00), Jumat (08.00-10.00), dan Sabtu (08.00-11.00) membawa fotocopy KTP dan Kartu Vaksin ke-2. Tidak perlu cemas kehabisan kuota karena program vaksin ini dibuka 6 hari kerja dengan kuota 100 orang setiap harinya. Selain itu, tidak perlu takut karena booster ini aman. Karena aman untukmu, aman juga untuk kita semua.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,223

Visitors total

330,605

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta