Pemerintah Kota Surakarta
2 Perangkat Daerah Pemerintah Kota Surakarta Berhasil Raih Gelar Pelayanan Prima (Nilai A) dari Kemenpan RB Republik Indonesia
  March 8, 2022 14:20

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, memberi penghargaan kepada Disadmindukcapil Kota Surakarta, sebagai Predikat Pelayanan Prima (Nilai A). Hal ini merupakan buah dari kerja keras elemen terkait yang selalu memberikan pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat. 

Adapun aspek yang menjadi fokus utama dalam penilaian predikat pelayanan prima, meliputi kebijakan pelayanan, profesionalitas Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana yang memadai, adanya sistem informasi pelayanan, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi dalam pelayanan publik.

Penghargaan ini merupakan kali ketiga Disadmindukcapil meraih Predikat Pelayanan Prima (Nilai A). Sebelumnya, Disadmindukcapil pernah mendapatkan penghargaan yang sama dalam tiga tahun berturut-turut, yaitu di tahun 2019, 2020, dan 2021. Selain itu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) juga memperoleh penghargaan Pelayanan Prima (Nilai A) untuk pertama kalinya. 

Penghargaan tersebut menjadi apresiasi yang membanggakan, pasalnya dua Organisasi Perangkat Daerah dibawah naungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Kemenpan RB) ini, semuanya memperoleh prestasi tinggi. Penyerahan penghargaan dari Kemenpan RB dan diterima langsung oleh Kepala Disadmindukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si dan Kepala Dinas DPMPTSP Kota Surakarta, Dra. Andriyani, MM. yang dilakukan di Intercontinental Jakarta Pondok Indah Hotel, pada Selasa, 8 Maret 2022.

Tentunya kerja sama yang solid serta sistem yang terorganisir mampu menciptakan keberhasilan dalam suatu struktur pelayanan publik yang baik. Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi kepada dinas-dinas lainnya, agar pelayanan publik yang terselenggara dapat menghasilkan kepuasan masyarakat dan dapat memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

19

Visitors today

14

Visits total

425,220

Visitors total

330,602

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta