Pemerintah Kota Surakarta
Pemkot Surakarta Sediakan Layanan Derek Gratis
  March 14, 2022 11:27

Salah satu fasilitas umum yang dapat dimanfaatkan warga Solo tidak hanya berupa barang saja, namun dapat berupa jasa. Jasa yang disediakan oleh Pemkot Solo tersebar dalam berbagai bidang, tak terkecuali dalam keselamatan lalu lintas. Warga Solo yang mengalami masalah dengan kendaraan atau alat transportasi darat dapat memanfaatkan layanan derek gratis. Pemerintah Kota Surakarta menyadari bahwa pelayanan derek ini cukup dibutuhkan di tengah makin padatnya arus lalu lintas.

Layanan ini tentu saja dapat menjadi suatu hal bermanfaat karena semisal warga mengalami mogok atau kerusakan mesin utamanya bila mengalami kendala di larut malam tidak perlu risau. Dinas Perhubungan Kota Solo menyatakan bahwa selain gratis layanan ini dapat digunakan selama 24 jam penuh. Tentu terdapat persyaratan dan teknis permohonan yang harus sesuai agar warga mendapatkan layanan tersebut.

Dinas Perhubungan akan melayani kebutuhan masyarakat dengan beberapa ketentuan. Misalnya kendaraan warga yang akan diderek haruslah berada di wilayah Kota Solo, dan tujuan kendaraan yang akan diderek juga masih berada di wilayah Solo. Tak lupa pemilik kendaraan wajib melampirkan STNK yang mengalami kendala itu. Masyarakat dapat menghubungi nomor 081129109999, kemudian petugas akan datang untuk meminta STNK kendaraan dan mencocokkannya dengan dokumen. Setelah itu, barulah petugas memindahkan kendaraan bersama pemilik kendaraan menuju lokasi yang diinginkan, baik dibawa ke rumah maupun ke bengkel langganan. Bila telah sampai lokasi yang dikehendaki, pemilik kendaraan diharuskan membuat surat tanda terima telah melakukan pemindahan kendaraan. 

Layanan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena selain membantu masyarakat yang mengalami kendala, juga memperlancar arus transportasi. Apalagi bila kendaraan yang bermasalah berada di lokasi yang padat arus serta trouble pada jam-jam sibuk.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

424,962

Visitors total

330,423

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta