Pemerintah Kota Surakarta
Solo Destination dan Berbagai Fitur di Dalamnya
  March 24, 2022 11:32

Sebagai kota yang digadang akan menjadi Smart City, perlu adanya pembaharuan teknologi menjadi lebih canggih. Untuk itu, Pemkot Solo meningkatkan beberapa pelayanan dan fasilitas umum di Kota Solo menjadi lebih praktis dalam genggaman. Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian Kota Solo menciptakan aplikasi Solo Destination. 

Solo Destination menyajikan berbagai informasi seputar Kota Solo. Tak hanya warga Solo, aplikasi ini dapat diunduh oleh siapa saja. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda dapat mengunjungi App Store dan Play Store. Untuk menjadi membership, pendaftarannya pun sangat mudah, dengan melakukan registrasi pengisian NIK, nama, username, email, dan membuat password. Setelah registrasi dilakukan, Anda bisa memiliki akun Solo Destination untuk memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya. Keuntungan menjadi membership, Anda dapat memperoleh informasi terbaru dan terkini dari Pemerintah Kota Surakarta.

Aplikasi Solo Destination memiliki fitur-fitur yang berkaitan dengan layanan milik pemerintah, antara lain ULAS (berupa platform pengaduan masyarakat mengenai fasilitas dan layanan publik), e-Uji (digunakan untuk pengajuan uji kendaraan bermotor), e-Pajak (memberikan informasi seputar pelayanan pajak), perizinan/MPP (mengenai perizinan berusaha dan Mal Pelayanan Publik), harga pangan (memuat harga bahan sembako terkini), radio anak, pariwisata Solo, transportasi umum, dan berbagai fasilitas umum lainnya. 

Fitur terbaru dalam Aplikasi Solo Destination adalah tombol panic button/darurat. Tombol ini terletak di halaman utama, dengan simbol bulat berwarna merah. Fitur tersebut digunakan untuk memberikan laporan yang sifatnya darurat. Kemudian laporan tersebut segera diproses oleh dinas terkait dan dilakukan tindak lanjut.

Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan dapat memudahkan warga Kota Solo, wisatawan lokal, maupun asing ketika menjelajah Kota Solo. Karena, selain user friendly, Solo Destination memiliki berbagai fitur menarik dan informatif.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

20

Visitors today

15

Visits total

425,221

Visitors total

330,603

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta