Pemerintah Kota Surakarta
Berikut Cara Mengakses Layanan Online Dinas Sosial Kota Surakarta
  April 10, 2022 11:10

Hadir di tengah berbagai permasalahan sosial yang ada di Indonesia khususnya Kota Solo, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Solo bergerak memberikan layanan bidang sosial melalui jalur online. Hal ini tentu membantu kebutuhan masyarakat akan keberlangsungan program Dinsos seperti Program Sembako/BPNT, disabilitas, kebencanaan, panti, orang terlantar, dan banyak lainnya. Masyarakat kini bisa melangsungkan pertanyaan maupun melakukan pelaporan dengan cara yang mudah hanya melalui pesan teks dan tanpa perlu datang ke Kantor Dinsos.

Masyarakat bisa mendapatkan layanan bantuan sosial dengan mengirimkan pesan teks ke nomor WhatsApp resmi Dinsos Kota Solo: 0811-2811-919. Melalui hotline service Dinsos ini, masyarakat dapat langsung bertanya dan berkonsultasi tentang permasalah atau layanan sosial yang ada. Layanan online ini juga sebagai bentuk nyata dukungan masa PPKM yang sedang berlangsung untuk mengurangi mobilitas dan kerumunan warga.

Namun, jangan lupa terapkan tata cara penyampaian pesan melalui teks yang baik dan benar. Berikut beberapa langkah mekanisme pesan teks yang bisa dilakukan untuk mendapatkan layanan pesan online, yaitu pertama, kirim pesan “Halo” lalu tunggu balasan dari admin. Kemudian, admin akan mengirimkan format aduan dan bisa diisi sesuai dengan kebutuhan untuk mempermudah pelayanan.

Diharapkan program dan layanan ini bisa memberikan manfaat maksimal bagi warga Kota Solo. Terutama sebagai kemudahan dan wujud pengoptimalisasian Solo sebagai kota berbasis digital.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,912

Visitors total

331,004

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta