Pemerintah Kota Surakarta
Kawasan Kuliner Kota Solo
  May 4, 2022 11:44

Kota Solo memiliki beragam kuliner yang menggiurkan untuk dijajal. Mulai dari nasi liwet, gudeg, tengkleng, gendar pecel, hingga jajanan pasar, semua kuliner tersebut tersebar di beberapa lokasi di Kota Solo. Tapi kalian tidak perlu mengunjungi banyak tempat untuk mencicipi makanan tersebut. Pemerintah Kota Surakarta sudah menyiapkan kawasan kuliner yang memudahkan wisatawan untuk dapat mencicipi berbagai kuliner Kota Solo hanya dalam sekali kunjungan. Dimana saja Kawasan kuliner itu? Yuk kita cari tau!

Kawasan kuliner yang pertama adalah Gladak Langen Bogan atau biasa dikenal Galabo. Kawasan kuliner ini adalah salah satu yang terkenal di kota Solo.  Galabo berlokasi di seberang PGS atau Pusat Grosir Solo. Disini tersedia banyak pilihan makanan yang bisa kalian nikmati, mulai dari soto kwali, gudeg ceker, sate kambing, dan masih banyak lagi. 

Berikutnya ada kawasan kuliner Keprabon, yang bisa dijadikan tempat nongkrong yang asik dan seru. Disini kalian bisa menikmati beragam kuliner, mulai dari timlo, gudeg, dan masih banyak lagi. Selain booth makanan, di sini juga ada panggung hiburannya juga. Jadi kalian bisa menikmati makanan sekaligus hiburan yang ditampilkan.  

Tempat Selanjutnya adalah kawasan kuliner Mangkubumen yang bernama Mpok Sinah Klamben. Mpok Sinah Klamben adalah sebuah singkatan dari Kelompok Seni dan Usaha Kecil Menengah Kelurahan Mangkubumen. Disini kita bisa temukan makanan makanan-makanan jadul dan juga kuliner solo, seperti nasi liwet, brambang asem, bakmi toprak, dan lain-lain.  

Terakhir, ada kawasan kuliner Kota Barat. Di sini menu makanannya lebih bervariatif seperti kebab, susu segar, martabak, dan masih banyak lagi. Kawasan ini termasuk daerah yang strategis karena berada di tengah kota. Kawasan kuliner kota barat menjadi salah satu tempat wisata kuliner malam andalan Kota solo. 

Itu tadi beberapa kawasan kuliner di kota Solo yang bisa kalian kunjungi. Jadi tunggu apalagi kalau ingin mencicipi aneka kuliner langsung saja ke kawasan kuliner yang sudah di sediakan di kota solo, karena makanannya lengkap, lezat dan harganya terjangkau.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

6

Visitors today

4

Visits total

425,331

Visitors total

330,667

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta