Pemerintah Kota Surakarta
Berkeliling Kota Solo dengan Aplikasi Let’s Go to Solo
  May 11, 2022 12:51

Aplikasi yang dapat diunduh dan dipasang di perangkat android ini merupakan ciptaan dari Dinas Pariwisata Kota Surakarta. Let’s Go to Solo adalah aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk mempermudah wisatawan mencari dan mengetahui informasi seputar pariwisata di Kota Solo. Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat tak perlu bingung jika menjelajah Kota Solo. 

Pemberian informasinya pun lebih efisien dan efektif, sehingga setiap orang bisa mengaksesnya dengan mudah. Anda hanya perlu mengunduh dan memasangnya di perangkat telepon. Apabila sudah terpasang, Anda tidak perlu ribet untuk registrasi atau mendaftar. Pilih bahasa yang Anda inginkan di tampilan awal aplikasi, setelah itu Anda dapat mengakses berbagai pariwisata Kota Solo secara mudah dengan Let’s Go to Solo. 

Adapun menu yang tersedia, antara lain peta wisata, destinasi, informasi, sarana, event, top 10, transportasi, hingga ekonomi kreatif (ekraf). Aplikasi Let’s Go to Solo dilengkapi juga dengan fitur live chat. Fitur ini dapat digunakan sebagai penghubung pengguna dengan Customer Service (CS) dari Dinas Pariwisata yang dapat membantu memberikan informasi terkait tujuan wisata di Kota Solo.

Dalam menu destinasi, aplikasi akan menyajikan dua jenis destinasi Soloraya, meliputi objek wisata dan kuliner khas daerah. Informasi yang tersaji dalam menu destinasi dilengkapi dengan alamat lokasi dan juga kontak yang bisa dihubungi. Pada menu informasi, pengguna bisa mendapatkan informasi mengenai kesehatan, ATM terdekat, penukaran uang, serta layanan publik lainnya. Kemudian, ada juga menu transportasi, yang terdiri dari bus, agen perjalanan, stasiun dan bandara, paket wisata, dan Batik Solo Trans (BST). 

Selanjutnya, terdapat menu sarana, yaitu mencakup tentang lokasi perbelanjaan oleh-oleh khas Solo, hiburan kesenian, dan akomodasi yang memuat penginapan rekomendasi di Kota Solo. Aplikasi Let’s Go to Solo juga menyajikan ekonomi kreatif atau ekraf, diantaranya arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, game, desain produk, fashion, video, film, animasi, fotografi, kriya, kuliner, penerbitan, periklanan, seni pertunjukkan, musik, seni rupa, televisi, radio, serta aplikasi. Selain itu, ditampilkan pula deretan event dan acara kesenian yang akan diadakan di Kota Solo dalam waktu dekat.

Dengan adanya Aplikasi Let’s Go to Solo diharapkan dapat mempermudah warga Solo maupun wisatawan untuk berwisata keliling Kota Solo. Anda juga tidak perlu takut tersesat maupun kebingungan dalam mencari lokasi wisata di Kota Solo. Yuk, jalan-jalan ke Solo!

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

31

Visitors today

21

Visits total

425,356

Visitors total

330,684

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta