Pemerintah Kota Surakarta
Solo Bersiap Menjadi Tuan Rumah dalam International Wellness Tourism Conference 2022
  May 17, 2022 14:56

Rangkaian agenda G20 Indonesia masih berlanjut, dengan diselingi beberapa side event di kota-kota pilihan. Solo menjadi salah satu kota tujuan diadakannya side event tersebut. Kegiatan yang akan datang adalah International Wellness Tourism Conference, pada tanggal 5 sampai 7 Agustus 2022, dan bertempat di Alila Hotel Solo. Diperkirakan acara tersebut akan dihadiri sekitar 400 peserta business wellness baik dari dalam maupun luar negeri.

Selama dua hari, rencananya akan diadakan beberapa agenda. Seperti, conference, workshop, activation dan business matching (pertemuan bisnis yang terjadwal dengan pelaku business wellness), dan terakhir ada field trip (kunjungan wisata dengan mendatangi beberapa destinasi yang telah ditentukan) ke beberapa spot-spot wellness

Adapun pelaku wellness yang akan digandeng diantaranya bidang spa, yoga, pernapasan, dan juga kecantikan. Selain itu, akan dihadirkan juga workshop dengan tema-tema tertentu atau disebut master class. Nantinya, akan ada instruktur yoga yang memberikan pengetahuan tentang yoga serta ahli pernapasan dan masih banyak lainnya.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Surakarta menggandeng Indonesia Wellness Institute (IWI), untuk mendorong potensi wisata kebugaran di Kota Solo. Berkaitan dengan hal itu, Kota Solo memiliki potensi wisata wellness yang mumpuni. Misalnya Rumah Atsiri yang dapat dijadikan lokasi wisata belanja, dan juga merupakan produsen minyak aromaterapi, serta konservasi tanaman herbal. Tak hanya itu saja, museum batik juga bisa masuk dalam agenda wisata wajib. 

Sama seperti pertemuan sebelumnya, untuk mendukung keberlangsungan acara, Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka juga telah menyiapkan Pura Mangkunegaran Solo sebagai tempat gala dinner peserta IWTCF 2022. Sebelumnya, acara gala dinner disajikan pertunjukkan wayang kulit, yang menjadi budaya khas Kota Solo. Dengan begitu, momen tersebut adalah cara yang tepat untuk memperkenalkan budaya dan tradisi Kota Solo ke seluruh dunia. 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

13

Visitors today

9

Visits total

425,338

Visitors total

330,672

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta