Pemerintah Kota Surakarta
Info Lalin Solo: Terobosan Pemkot Surakarta Tingkatkan Responsivitas Masalah Lalu Lintas
  June 2, 2022 14:12

Info Lalin Solo merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Dinas Perhubungan Kota Surakarta, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal akses kondisi terkini lalu lintas di wilayah Kota Surakarta. Aplikasi ini telah mengalami beberapa pembaharuan dan pengembangan, hingga saat ini memiliki berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mengetahui informasi terbaru seputar lalu lintas Kota Solo. 

Beberapa fitur itu meliputi Info Dishub Surakarta yang berisi nomor call center dan informasi seputar aktivitas Dishub Surakarta. Ada pula fitur live streaming yang memungkinkan pengguna mengecek kondisi lalu lintas terkini, dan  terhubung langsung dengan CCTV yang sudah terpasang pada 80 titik simpang di Kota Solo. 

Selain itu ada pula fitur Info lalu lintas, yang memberikan akses kepada pengguna untuk melihat berbagai informasi mulai dari jalur BST, halte BST, jalur yang macet, jalur yang ditutup, hingga informasi rumah sakit dan objek vital lain. 

Aplikasi ini juga memberikan akses  bagi masyarakat untuk berpartisipasi langsung dalam penanganan kemacetan, dengan memberikan laporan melalui fitur laporan kemacetan yang terdapat dalam Info Lalin Solo. Dengan laporan ini, petugas dapat mengecek wilayah yang mengalami macet, dengan mengintervensi alat pemberi isyarat lalu lintas atau langsung mengurai kemacetan. 

Dengan beroperasinya aplikasi ini, diharapkan masyarakat bisa berperan aktif dalam melaporkan masalah-masalah seputar lalu lintas di Kota Solo, serta meningkatkan responsivitas Dishub Surakarta untuk menangani masalah-masalah tersebut dengan lebih cepat.  

Agnia Primasasti
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

38

Visitors today

35

Visits total

414,650

Visitors total

324,774

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta