Pemerintah Kota Surakarta
Jemput Bola KTP-el Bagi Lansia dan Berkebutuhan Khusus
  June 6, 2022 14:51

Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta memiliki program khusus jemput bola untuk pembuatan KTP Elektronik (KTP-el) bagi lansia dan berkebutuhan khusus. Program ini hanya bagi warga dengan kategori yang belum memiliki KTP-el. Dalam program ini tim jemput bola akan melakukan perekaman KTP-el ke sejumlah tempat sesuai dengan kesepakatan. 

Program jemput bola KTP-el dicetuskan guna memfasilitasi lansia dan berkebutuhan khusus yang memiliki hambatan untuk datang ke tempat perekaman baik di kecamatan atau dinas karena keterbatasan fisik atau dikarenakan sakit. Penduduk lansia dan berkebutuhan khusus tersebut tidak perlu datang ke kecamatan ataupun dinas untuk melakukan perekaman. Mereka hanya perlu menunggu di rumah kemudian nantinya akan ada petugas yang datang berkunjung dan memproses pembuatan KTP-el. 

Bagi masyarakat Kota Surakarta yang ingin menggunakan layanan jemput bola KTP-el ini, bisa dengan mengutus perwakilan untuk mendaftarkan lansia atau berkebutuhan khusus yang akan dibuatkan KTP-el. Perwakilan tersebut bisa langsung mendaftarkan diri ke Disadmidukcapil dengan membawa dokumen persyaratan fotokopi KK. Selain dengan datang langsung, pendaftaran ini juga bisa dilakukan secara daring dengan cara mendaftar melalui Whatsapp di nomor 0857-5579-5000. 

Dengan adanya program ini diharapkan bisa meningkatkan cakupan rekam KTP-el khususnya untuk wilayah Kota Solo. Diharapkan kedepannya program ini bisa terus berjalan untuk melayani masyarakat Kota Solo dalam pembuatan KTP-el. Selain itu semoga program ini bisa semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pembuatan KTP-el, terutama untuk warga lansia dan berkebutuhan khusus. 

Agnia Primasasti
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

249

Visitors today

195

Visits total

380,845

Visitors total

298,064

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta