Pelatihan Dasar Polisi Pamong Praja Kategori Keahlian dan Keterampilan
June 21, 2022 15:10
Macam-macam Tugu di Kota Solo
June 22, 2022 14:23

Seleksi Secara Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta Tahun 2022

Telah dibuka seleksi untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta pada Tahun 2022. Pendaftaran ini dibuka khusus untuk Pegawai Negeri Sipi (PNS) yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota/Provinsi di wilayah Jawa Tengah. Waktu pendaftaran berlangsung pada tanggal 23 sampai 29 Juni 2022. Tahap seleksi ini tidak dikenakan biaya alias gratis. 

Formasi yang dibuka meliputi JPT Pratama 1 (Kepala Dinas Lingkungan Hidup), JPT Pratama 2 (Kepada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian), JPT Pratama 3 (Kepala Dinas Pendidikan), JPT Pratama 4 (Kepala Dinas Perhubungan), dan JPT Pratama 5 (Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga). 

Perlu dicatat, bahwa pengumuman Seleksi Secara Terbuka dan Kompetitif pada tanggal 22-28 Juni 2022. Sementara, pendaftaran dan penerimaan berkas Seleksi Secara Terbuka dan Kompetitif pada tanggal 23-29 Juni 2022, yang dilakukan secara online. Pelamar diminta untuk mengirim hasil scan Surat Lamaran beserta kelengkapan lampiran dokumen persyaratan yang dimasukkan ke dalam satu folder dan diberi nama sesuai dengan nama pelamar, melalui alamat e-mail: pansel.jpt@surakarta.go.id. Batas waktu terakhir pendaftaran melalui e-mail pada hari Rabu, 29 Juni 2022 Pukul 23.59 WIB.

Pelamar yang ingin mendaftar harus memenuhi persyaratan, antara lain Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/ Kota/ Provinsi di wilayah Provinsi Jawa Tengah; berusia paling tinggi 56 (Lima Puluh Enam); memiliki kualifikasi pendidikan sekurang-kurangnya Sarjana (S-1) atau Diploma IV; sedang atau pernah menduduki Jabatan Administrator setingkat eselon III.a dan atau Jabatan Fungsional jenjang Madya paling singkat 2 (dua) tahun, khusus Jabatan Administrator setingkat eselon III.b minimal 3 (tiga) tahun.

Selain itu persyaratan yang harus dipenuhi pelamar, yaitu memiliki pengalaman jabatan dalam bidang, tugas atau fungsi yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama 5 (lima) tahun; memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan moral yang baik; menduduki pangkat/golongan ruang sekurang-kurangnya Pembina (IV/a) bagi Pejabat Administrator atau menduduki jenjang Madya sekurang kurangnya 2 (dua) tahun bagi Pejabat Fungsional; mendapatkan persetujuan/rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian bagi pelamar diluar Pemerintah Kota Surakarta, sedangkan pelamar dari Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta mendapatkan persetujuan/rekomendasi dari atasan langsung, dan persyaratan lainnya yang dapat diunduh melalui https://dropbox.surakarta.go.id/index.php/s/E7ltsLU3d3Fsk15.

Comments are closed.